Tujuh Fraksi Terbentuk, Gerindra Masih Belum

  • Whatsapp
RAPAT: Anggota DPRD Kota Sukabumi saat melakukan rapat pembahasan Tatib DPRD Kota Sukabumi, kemarin. Foto:ikbal/radarsukabumi

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com – Pembentukan fraksi Anggota DPRD Kota Sukabumi masa periode 2019-2024 nampaknya sudah hampir rampung. Dari kemungkinan terbentuk delapan Fraksi DPRD, tinggal menyisakan satu fraksi yang belum mengusulkan ke Sekretariat DPRD Kota Sukabumi. “Iya betul usulan fraksi sudah tujuh fraksi yang masuk, tinggal Gerindra saja. Jadi diprediksikan delapan fraksi,” ujar Ketua Pimpinan Sementara, Momi Soraya disela-sela pembahasan rancangan Tata Tertib DPRD Kota Sukabumi, kemarin (12/9).

Meskipun jumlah partai politik yang masuk dilegislatif itu ada sembilan, namun ada dua partai yang memang tidak bisa membentuk satu fraksi lantaran jumlah keanggotaan fraksi tidak mencukupi, sehingga pembentukan fraksi menjadi delapan. “Minimal kan anggota fraksi itu tiga orang dewan. Nah untuk PPP dan Hanura hanya dua dan satu kursi. Jadi membentuk fraksi gabungan dengan nama fraksi suara rakyat,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Adapun enam fraksi lainnya yang sudah masuk usulannya yakni fraksi partai Golkar, fraksi PKS, fraksi partai Demokrat, fraksi PDIP, fraksi PAN dan fraksi partai Nasdem. “Nantinya ketika sudah masuk semua usulan fraksi, pimpinan sementara yang akan melakukan paripurna,” ungkapnya.

Diakui Momi untuk Gerindra sendiri masih menunggu surat keputusan dari DPP Gerindra. Saat ini pihaknya hanya melakukan komunikasi saja dengan partai Gerindra di atasnya. ” Khusus Gerindra, kita juga masih menunggu,” akunya.

Momi mentargetkan bisa secepatnya selesai termasuk Pimpinan Definitif. Namun kalau dilihat saat pimpinan sementara pada 2014 lalu itu sampai terbentuk pimpinan definitif memakan waktu dua bulan. ” Kalau kita ini seminggu juga sudah pembentukan fraksi mau selesai. Kita secepatnya diselesaikan,” pungkasnya.

 

(bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *