Tender Pemasangan PJU Dalam Masa Sanggah

  • Whatsapp
Petugas PJU Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat memperbaiki PJU.

RADARSUKABUMI.com – Proses tender pengadaan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan utama Kota Sukabumi senial Rp. 2.5 Miliar dalam tahap masa sanggah. Proses tender tersebut merupakan proses tender terakhir yang dikelola oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Kota Sukabumi.

” Pemenang sudah ada, sekarang dalam tahap masa sanggah,” ujar Kepala BPBJ, Fahrurazi kepada Radar Sukabumi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam proses masa sanggah itu kata Fahrurazi peserta yang tidak menerima hasil lelang bisa mengajukan keberatan. Proses massa sanggah itu selama 5 hari setalah pengumuman pemenang.

“Apabila tidak ada peserta yang sanggah, PPK bisa melanjutkan tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Dalam sanggah ini kata Fahrurazi tergantung apa yang menjadi permasalahnnya. Kalau misalnya kesalahan evaluasi, nanti cukup mengevaluasi kembali. Kalau ada yang tertentangan aturan, berarti tidak lanjutnya peserta memasukan kembali penawaran.

Ditambahkannya dalam proses tender PJU ini banyak peyedia yang melakukan penawaran. Sebanyak 13 penyedia mengikuti lelang PJU ini.

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi masih menunggu proses anggaran yang bersumber dari Bantuan Gubernur (ban-gub) untuk pemasangan baru Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat secepatnya bisa terlaksan ,” ujar Kabid Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi Ade Darmawan.

Ade mengatakan, anggaran dari ban-gub sekitar Rp5 miliar lebih itu, akan digunakan untuk PJU kota, lingkungan dan gang. Termasuk didalamnya pemasangan PJU dari usulan Musrenbang. “Ada sekitar 500 titik lebih akan dipasang PJU baru,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *