Selamat Datang Letkol Danang

  • Whatsapp
FOTO BERSAMA: Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo foto bersama dengan Dandim sebelumnya Lekol (Kav) Mujahidin didampingi istri. IST

RADARSUKABUMI.com – Letkol (Inf) Danang Prasetyo Wibowo resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi, Rabu (4/9). Mantan Komandan Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama ini menggantikan jabatan Dandim sebelumnya Lekol (Kav) Mujahidin yang akan menjabat sebagai Wakil Asistem Teritorial Kodam III/Siliwangi.

Serah terima jabatan ini dilakukan langsung Komandan Korem 061/Suryakencana, Kolonel (Inf) Novi Helmy Prasetya di Makorem 061/Suryakencana Jalan Merdeka No.64 Ciwaringin Kota Bogor, Selasa (3/9).

Bacaan Lainnya

Sementara, kegiatan pisah sambut Dandim ini dilaksanakan di Makodim 0607/Kota Sukabumi jalan RA Kosasih, Rabu (4/9). Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi, dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Sukabumi dan para tokoh ulama serta pemuda.

Dalam kesempatannya, Letkol Kav Mujahidin, Dandim 0607/Kota Sukabumi menyampaikan terimakasih kepada masyarakat dan keluarga besar Kodim 0607/Kota Sukabumi serta para forkopimda yang sudah membantu selama bertugas di Sukabumi. Selain itu, dirinya pun mengucapkan selama bertugas untuk Dandim baru.

“Terimakasih untuk semuanya. Alhamduilillah selama di Sukabumi telah menjaga kondusivitas Kota dan Kabupaten Sukabumi. Di mana tugas satuan komandan kewilayahan dinilai berhasil ketika hanya dirasakan oleh hati yakni kondusivitas wilayah di Kota/Kabupaten Sukabumi,”ujarnya.

Sementara itu,Dandim 0607 Kota Sukabumi yang baru Letkol Inf Danang Prasetya Wibowo mengatakan, ia akan melanjutkan hubungan yang baik dengan semua unsur forkopimda untuk menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ” Kami akan menjaga suasana aman dan tenteram Kota/Kabupaten Sukabumi,” ungkap dia.

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami menghadiri pisah sambut Dandim 0607 Kota Sukabumi di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Rabu (4/9) malam. Pada kesempatan itu Pemkot Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0607 Kota Sukabumi yang lama Letkol Kav Mujahidin.Selain itu menyampaikan selamat datang dan bertugas kepada Dandim 0607 Kota Sukabumi yang baru Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.”

Tidak terasa satu tahun lebih Letkol Kav Mujahidin bertugas di Sukabumi, tapi sangat berkesan dan semoga Dandim baru Letkol Inf Danang ke depan bisa lebih baik,” ujar Andri.

Wakil Walikota Sukabumi pun berpantun ‘Makan buah tin buah belewah, dimakan sambil bernyanyi, Letkol Mujahidin tetap pindah tapi tetap jadi warga Sukabumi’.Andri mengatakan, Forkopimda Kota Sukabumi kompak dan tidak ada masalah yang bisa diselesaikan dan ke depan bersama Letkol Inf Danang bisa lebih kompak. Hal ini untuk dapat membantu mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman dan sejahtera (Renyah).

(why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *