PZU Sukabumi Salurkan Bantuan Korban Banjir Cicurug

  • Whatsapp
Sejumlah pengurus PZU Layanan Sukabumi saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Cicurug Kabupaten sukabumi, belum lama ini.

SUKABUMI– Banjir bandang yang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Sukabumi, mengundang keprihatinan dan kepedulian berbagai pihak. Tak terkecuali Pusat Zakat Umat (PZU) Kantor layanan Sukabumi dengan melakukan penggalangan dana dari jamaah Persatuan Islam dan warga yang peduli akan nasib sesama.

Dalam penggalangan dana yang dilakukan dalam beberapa hari, PZU Sukabumi sudah bisa mengumpulkan sekitar Rp 17 juta lebih yang hasilnya langsung disalurkan kepada korban bencana dibeberapa titik lokasi.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, amanah yang diberikan donatur langsung kita sampaikan melalui posko-posko resmi di lokasi bencana,” ujar koordinator penyaluran korban bencana PZU kantor Layanan sukabumi, Ida Farida kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Diterangkan dia, adapun untuk rincian donasi tersebut dengan memberikan sembako, alat mandi, alat-alat evakuasi seperti cangkul, pengki dan singkup serta bantuan lainnya.

“Kita berikan sesuai kebutuhan para korban. Di mana sebelumnya, kita melakukan maping dan koordinasi dengan relawan yang ada di lapangan,” terang dia.

Ida berharap, berbagai bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi para korban serta menjadi amal soleh bagi para donatur yang selalu memberikan sedikit rezekinya.

“Kita pun mengucapkan terima kasih kepada para muzaki (orang yang berinfak) yang sudah mempercayakan PZU Sukabumi sebagai lembaga penyaluran zakat infaq dan sodaqah,” katanya.

Diakuinya, meski PZU Sukabumi dibawah naungan Persatuan Islam (Persis), namun pihaknya tidak menutup akses bagi warga lain yang ingin mendonasikan hartanya melalui PZU Sukabumi.

“Kami memiliki komitmen untuk berkhidmah kepada umat dan menyalurkannya pun sesuai ketentuan syariat,” akunya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *