PZU KL Sukabumi Berguru ke PZU KL Tasikmalaya

  • Whatsapp
PZU KL Sukabumi Berguru ke PZU KL Tasikmalaya
PZU KL Sukabumi Berguru ke PZU KL Tasikmalaya

SUKABUMI – Untuk menguatkan sistem adminsitarsi dan pengembangan perzakatan, Pusat Zakat Umat Kantor Layanan ( PZU KL) Sukabumi melakukan silaturahmi dan study banding ke PZU KL Kota Tasikmalaya pada 20-21 November.

Tak tangung-tanggung, PZU KL Sukabumi memboyong seluruh kepala bidang dan staff pada ajang tersebut. Diketahui, PZU KL Kota Tasikmalaya ini merupakan kantor layanan perzakatan terbaik yang dianugerahkan PZU Pusat Persatuan Islam (Persis) dalam pengelolaan perzakatan.

Bacaan Lainnya

Kepala PZU KL Sukabumi, Dadang Samas mengatakan, program study banding ini merupakan kali pertama dilakukan untuk pengembangan sistem perzakatan di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Di mana, saat ini pihaknya belum menemukan formula yang cocok dalam proses pengelolaan perzakatan. Meski begitu, pengelolaan perzakatan di Sukabumi masih berjalan stabil dan belum menemukan kendala yang signifikan.

“Kedatangan kita ke Tasikmalaya ini untuk melihat sejauh mana kesuksesan pengelolaan perzakatannya. Dan kita ingin mengambil ilmu dari apa yang mereka paparkan,” ujar Dadang kepada Radar Sukabumi.

Menurut Dadang, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi di PZU KL Sukabumi, salah satu diantaranya pengembangan perzakatan ditingkat kantor layanan pembantu. Dimana hingga saat ini, PZU KL Sukabumi belum memiliki layanan pembantu dalam pengembangan perzakatan.

“Mungkin kedepan harus ada kantor layanan pembantu. Tapi itu pun harus kita diskusikan lebih intensif lagi, mengingat ada beberapa konsekuensi yang harus diambil,” terangnya.

Tidak hanya itu, pada pengelolaan data pun, PZU KL Sukabumi masih harus belajar banyak pada PZU KL Kota Tasikmalaya. Sebab, proses pengelolaan data yang dilakukan PZU KL Kota Tasikmalaya jauh lebih efektif dan efisien dalam input maupun output data.

“Mereka punya aplikasi yang bagus, nanti kita terapkan juga di Sukabumi,” katanya.

Dadang berharap, kedepannya PZU KL Sukabumi bisa lebih memaksimalkan potensi yang ada dan menjadi pusat layanan terbaik, sesuai slogan ‘Menyelamatkan zakat umat dan menyelamatkan umat dalam berzakat’.

“Mudah-mudahan segala ikhtiar yang kita lakukan mendapatkan ridho Allah Subhanahu wa ta’ala dan menjadikan kita sebagai para mujahid-mujahid dalam memperjuangkan agama Islam,” pungkasnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *