Galakan 3M, Anggota Satlantas Polres Sukabumi Kota Blusukan di Pasar

  • Whatsapp
Satlantas Polres Sukabumi Kota saat blusukan di Pasar Pelita, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (27/9).

SUKABUMI — Jajaran Satlantas Polres Sukabumi Kota, mensosialisasikan Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan (3M) di Pasar Pelita, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Minggu (27/9).

Dalam aksinya, anggota langsung blusukan dengan dilengkapi alat peraga mengimbau masrakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai pamdemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

PS. Paur Subbag Humas Polres Sukabumi Kota, Bripka Solehudin mengatakan, kegiatan yang dilakukan Satlantas ini merupakan salah satu langkah preemtif Kepolisian untuk mengajak masyarakat lebih memahami pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini sebenernya sudah menjadi rutinitas seluruh personel jajaran Polres Sukabumi Kota, mengedukasi masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Soleh kepada Radar Sukabumi.

Lanjut Soleh, sosialisasi 3M ini selaras dengan intruksi Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni yang mengharuskan semua jajaran Polres melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Alhamdulillah sejauh ini semua jajaran terus konsisten melakukan sosialisasi 3M ini,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini tidak dipungkiri kesadaram masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan masih minim.

Pasalnya, masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunkan masker ketika keluar rumah.

“Karena itu perlu terus dilakukan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker,” paparnya.

Pihaknya meminta, masyarakat bisa mematuhi semua anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

“Semoga melalui kegiatan ini, masyarakat akan lebih sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *