PZU Dorong Peningkatan Zakat

  • Whatsapp
SEREMONIAL: Ketua PZU Kota Sukabumi, Dadang Samas saat memberikan Cinderamata kepada Walikota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi. WAHYU/RADARSUKABUMI

CIKOLE— Untuk memahamkan pentingnya kewajiban membayar zakat, Pusat Zakat Umat (PZU) Persatuan Islam (Persis) Kota Sukabumi menggelar seminar perzakatan di Toserba Selamat, belum lama ini.

Kegiatan yang diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran berzakat tersebut, dihadiri langsung Walikota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi, Direktur PZU Pusat, Ahmad Hasan Ridwan, Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, Fifi Kusumajaya, para pengurus PD Persis Kota Sukabumi, tamu undangan lainnya dan puluhan peserta seminar.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya, Walikota Sukabumi terpilih, Achmad Fahmi berharap kegiatan tersebut bisa membangkitkan masyarakat, khususnya warga muslim untuk menunaikan kewajibannya berzakat.

“Kita pun akan menguatkan dari sisi aturan zakat melalui perda zakat. Dan mudah-mudahan aturan tersebut bisa menjadi terobosan untuk Kota Sukabumi dalam peningkatan potensi zakat di Kota Sukabumi,” ujar Fahmi kepada awak media.

Menurut dia, banyak potensi zakat yang belum terjamah, seperti proyek-proyek pembangunan yang wajib mengeluarkan zakatnya.

“Kalau dari laporan Baznas saat ini baru terserap sekitar Rp 3 miliar, namun hal itu belum semuanya terserap. Menurut saya, melihat potensi yang ada, penyeran zakat di Kota Sukabumi bisa mencapai Rp 6 sampai Rp 7 miliar pertahunnya,” terang Fahmi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *