PTM Kota Sukabumi Dibuka, Wulan Ingatkan Prokes Diperketat

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Neng Wulan Terisnawati
Anggota DPRD Kota Sukabumi, Neng Wulan Terisnawati

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi akan segera mulai melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Untuk itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, Neng Wulan Terisnawati, mengingatkan orang tua siswa untuk lebih ketat menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) terhadap anaknya.

“Jika nanti PTM di Kota Sukabumi ini dimulai, maka perlu ada kedisiplinan dari semua pihak terutama orang tua dan siswa,”ujarnya Senin (13/9).

Bacaan Lainnya

Dimana kata Legislator Demokrat itu, orang tua harus memastikan anaknya sudah dilengkapi masker saat akan berangkat sekolah. Selain itu, orang tua juga diwajibkan mengantar anaknya hingga pintu gerbang sekolah.

“Siswa berangkat sekolah harus diantar orang tua, begitu pun pulangnya harus dijemput. Jadi, tidak boleh menggunakan kendaraan umum, ini upaya pencegahan penularan covid-19. PTM dimulai, anak anak pun bisa belajar,”katanya.

Kemudian, kata Wulan, pihak sekolah juga harus betul – betul menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M yakni, menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Guru – guru nya pun harus dijamin sudah di vaksin,”tegasnya.

Tidak ketinggalan, Wulan pun kembali mengingatkan para siswa yang belum divaksin untuk segera melaksanakannya. Pasalnya, telah di vaksin menjadi salah satu syarat agar para siswa dapat mengikuti PTM.

“Kepada adik – adik pelajar saya sarankan untuk segera divaksin. Tidak sakit dan waktunya pun hanya beberapa detik saja,”pungkasnya. (rhm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *