Akses Jalan Lingkungan Papisangan Cicurug Lumpuh

  • Whatsapp
jalan lingkungan Kampung Papisangan
Kondisi ruas jalan lingkungan Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug yang tergerus longsor

SUKABUMI – Akses jalan lingkungan Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug terpaksa untuk sementara tidak bisa dilalui. Penyebabnya, ruas jalan tersebut tergerus longsor yang diakibatkan oleh derasnya hujan.

Sekretaris BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani menerangkan, hujan lebat yang terjadi di wilayah Cicurug menimbulkan potensi longsor. Tepatnya, Kampung Papisangan, Desa Caringin, Kecamatan Cicurug.

Bacaan Lainnya

“Dampak hujan deras, jalan lingkungan Kampung Papisangan untuk sementara tidak bisa dilalui karena tanah penyangganya longsor,” kata Anita, Senin (13/9).

Selain itu, hasil pengecekan dilapangan kondisi tanah penyangga jalan lingkungan tersebut labil. Sehingga, saat diguyur hujan tanah tersebut tidak kuat dan ambruk.

“Pengecekan di lapangan memang kondisi tanahnya labil, untuk sementara tidak bisa dilalui karena berbahaya. Warga setempat telah memasang peringatan di lokasi kejadian,”tuturnya.

Kendati tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir mencapai Rp45 juta. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan tindak lanjutnya.

“Petugas di lapangan telah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan, kecamatan, Babinsa, babinmas. P2BK juga melakukan assessment ke lokasi kejadian serta memberikan himbauan kewarga sekitar untuk tetap waspada,” tandasnya. (upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *