Perguruan Silat Pancha Bela Torehkan Juara Umum

Pesilat Pancha Bela saat mendapatkan juara umum 1 Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Pengcab IPSI Kota Sukabumi Cup l 2020. Foto:ist

RADAR SUKABUMI – Perguruan pencak silat Pancha Bela menjadi juara umum 1 Festival Pencak Silat Seni Tradisi Terbuka Pengcab IPSI Kota Sukabumi Cup l 2020. predikat juara umum tersebut menorehkan koleksi pretasi bagi PPS Pancha Bela. “Alhamdulillah kita mendapat mendapatkan juara umum pertama,” ujar Guru Besar Pencak Silat Pancha Bela Sukabumi, Helmi Soetikno kepada Radar Sukabumi.

Dalam festival ini PPS pancha bela meraih medali sebanyak 62 medali diantaranya, 18 Emas, 17 Perak dan 27 Perunggu. Sedangkan untuk juara umum II diraih oleh PPS Sekar Balebat dengan meraih 12 Emas 3 Perak dan 5 perunggu dan Juara Umum lll PPS Maung Lugay meraih 11 Emas 24 Perak dan 18 Perunggu.

Bacaan Lainnya

“Berkat kerja keras dan latihan anak-anak, akhirnya kembali membuahkan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Dengan adanya Festival pencak silat ini kata Helmi tentunya untuk menggairahkan para pesilat di Sukabumi. Apalagi festival ini telah menjadi rutinitas IPSI Kota Sukabumi. “Anak-anak itu kan tidak hanya latihan tapi harus ada kompetisinya, agar mengasah kemampuan para pesilat hasil dari latihan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Helmi yang merupakan penanggung jawab kegiatan ajang festival ini pun sebagai sarana silaturahmi antara para pesilat di Sukabumi atau para perguruan pencak silat.

Kegiatan ini semoga bisa terus berlangsung menjadi agenda rutinan setiap tahunnya.

“Kami mengucapkan terima kasih, Alhamdulilah berkat doa dan dukungan berbagai pihak telah berjalan dengan lancar serta berakhir dengan Sukses tanpa ada gangguan sesuatu apapun,” pungkasnya. (bal)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *