Walikota Sukabumi Beberkan Strategi Penanganan Covid-19

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achm ad Fahmi saat meninjau posko operasi ketupat 2021 di Jalan KH Ahmad Sanusi.

CIKOLE – Pemerintah Kota Sukabumi menerima kunjungan dari Tim Satgas Covid-19 nasional di Balai Kota Sukabumi, Jumat (7/5). Kegiatan ini untuk melihat koordinasi penanganan Covid-19 di daerah dan efektivitas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Kedatangan tim diterima langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi Andri Setiawan Hamami, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

Bacaan Lainnya

Sementara dari tim Satgas Covid-19 nasional dipimpin Ketua tim Kombes Yusran Cahyo dan meninjau posko PPKM di Kelurahan Cisarua.

“Komunikasi dan koordinasi forkopimda Kota Sukabumi dalam penanganan Covid-19 sangat baik dan saling menyemangati,” ujar Walikota sukabumi, Achmad Fahmi. Sebab, penanganan Covid masih menjadi prioritas utama bagi tim Satgas penanganan Covid-19 Kota Sukabumi.

Pada momen tersebut Fahmi menyampaikan kondisi sarana dan fasilitas kesehatan dalam penanganan Covid-19. Sarana faskes di kota bukan hanya menangani warga kota tapi warga sekitar terutama kabupaten.

Sementara fasilitas alat PCR seperti labkesda dan RS dimaksimalkan agar bisa banyak tes swab dalam jumlah banyak per hari. Strategi percepatan penanganan Covid optimalkan peran forkopimda untuk selesaikan masalah dan pengambilan keputusan.

Meningkatkan gaung protokol kesehatan dengan melibatkan berbagai pihak tracing, treking, dan treatment. Selain itu dibentuk Satgas percepatan penangaan Covid yakni 7 posko kecamatan dan 33 kelurahan dan perangkat daerah pembinaan penanganan Covid di setiap kelurahan.

Kini kata Fahmi, Kota Sukabumi fokus pada vaksinasi Covid-19 pada kalangan lansia. Di mana nantinya vaksinasi akan disebar di 5 posko kecamatan. ( bal/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *