Walikota Optimis Kota Sukabumi Terbaik di BBRGM

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat melakukan pertemuan dengan tim penilai Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Provinsi Jawa Barat di Balikota Sukabumi, Selasa (20/4).

CIKOLE- Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku optimis pemerintah Kota Sukabumi bisa menjadi yang terbaik dalam penilaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Provinsi Jawa Barat. Apalagi di Kota Sukabumi semangat untuk mengeratkan hubungan antara warga dan pemerintah sudah terbangun.

Makanya, kata Fahmi seringkali disebut Sukabumi Kita, hal itu menunjukan bahwa masyarakat mempunyai tanggungjawab bersama membangun Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Terlebih, semangat BBRGM ini sejalan RPJMD yakni visi terwujudnya Kota Sukabumi yang religius nyaman, dan sejahtera. “Semangat BBRGM mengeratkan hubungan antara warga dan pemerintah karena pembangunan tugas bersama,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Walikota juga menyampaikan sekilas gambaran Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu yang akan dinilai dalam BBRGM 2021. Kelurahan ini lolos seleksi administrasi dan kini dilakukan recheking lapangan.

Di kelurahan itu terdapat inovasi layanan Pos Mamah atau posyandu mapay imah dan digiatkan kerja bakti lingkungan serta budidaya ikan lele. Gotongroyong juga ditunjukkan dalam bidang keamanan linngkungan.

Ketua Tim Penilai BBRGM Tingkay Kota Provinsi Jawa Barat Julianto mengatakan, pihaknya memberikan apreasiasi atas terpilihnya Kota Sukabumi dalam seleksi administrasi BBRGM. “Kami kini akan melakukan recheking lapangan, “katanya.

Pemprov kata Julianto, memandang BBRGM sangat penting karena memacu partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Sehingga pembanguhan dapat melibatkan semua elemen masyarakat. (bal/*)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *