Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Luncurkan Si Jempol Cinta

  • Whatsapp
ondisi Kantor Disdukcapil Kota Sukabumi saat lenggang

SUKABUMI — Berbagai inovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dicetuskan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi. Terbaru, dinas yang dinahkodai Kardina Karsoedi ini meluncurkan program siap jemput bola pelayanan cerita indah perkawinan yang tercatat (Si Jempol Cinta).

Kardina mengatakan, program Si Jempol Cinta ini sudah diluncurkan beberapa bulan lalu dengan sasaran masyarakat non muslim. “Sementara waktu program Si Jempol Cinta ini untuk non muslim.

Bacaan Lainnya

Alhamdulillah sejauh ini programnya lancar dan sudah beberapa pengantin yang langsung mendapatkan dokumen kependudukan seperti KK dan KTP,” kata Kardina kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/11).

Lanjut Kardina, bagi calon pengantin non muslim bisa mengajukan pembuatan KK dan KTP terlebih dulu sebelum akan nikah sehingga ketika perkawinan perlangsung petugas Disdukcapil akan langsung mencetakan dokumen kependudukan tersebut.

“Tentunya program ini akan sangat membantu bagi pengantik, karena saat ini tidak perlu repot lagi membuat KK dan KTP. Ketikah sudah akad, kami langsung memberikan KK dan KTP nya,” ujarnya.

Menurut Kardina, pada 2021 mendatang Disdukcapil juga bakal memberlakukan program Si Jempol Cinta ini untuk warga muslim.

“Dan nanti program Si Jempol Cinta ini akan di launchingkan 2021 mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala,” ucapnya.

Pihaknya berharap, dengan danya program tersebut dapat membantu masyarakat sehingga tidak kesulitan lagi membuat kelengkapan dokuman kependudukan. “Kami berharap dengan adanya progaram ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (Bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *