Pemerintah Kota Sukabumi

Si Tayo Bisa Dinikmati Warga

KOTA SUKABUMI – Kendati Bus Rapid Transit (BRT) atau lebih di kenal Si Tayo belum secara resmi dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabum, namun masyarakat yang ingin menikmati Si Tayo tidak perlu khawatir. Lantaran, saat ini masyarakat bisa mengajukan permohonan ke Dinas Perhubungan agar bisa menumpangi lima BRT.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdulrachman kepada Radar Sukabumi. Menurutnya, masyarakat bisa mengajukan surat permohonan kepadanya untuk penyewaan dalam kota BRT atau Si Tayo. Karena memang, secara resmi pengoprasiannya belum di lakukan.

“Ya memang belum beroprasi secara resmi, tapi masyarakat bisa mengajukan surat permohonan penyewaan. Paling, masyarakat hanya dibebankan biaya BBM nya saja,” ungkap Abdul kepada Radar Sukabumi, kemarin (26/1).

Lima BRT hibah dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI ini, ditargetkan bakal beroperasi pada April mendatang. Pengelolaannya sendiri di rencanakan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Sukabumi.

“Targetnya April lima BRT ini beroperasi, adapun rutenya masih sesuai rencana awal yakni Cibeureum, Jalur Lingkar Selatan hinga Cibilang, Kabupaten Sukabumi,” sebutnya.

Selain itu, surat-surat kepemilikan Si Tayo ini sudah di ubah menjadi aset milik pemerintah Kota Sukabumi. Artinya, pengoprasian hanya tinggal menunggu anggaran yang diperuntukan operasionalnya.

Loading...

“Pengoprasian bisa dilakukan oleh pemerintah atau pihak ketiga rekanan pemerintah, semoga saja secapatnya Si Tayo bisa segera dinikmati oleh masyarakat,”tutupnya. (upi/t)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button