Pemerintah Kota Sukabumi

Sempat Molor, Pembahasan R-APBD Dimulai

KOTA SUKABUMI – Pembahasan Raperda Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R- APBD) 2020 akan segera masuk pembahasan DPRD Kota Sukabumi. Setelah sebelumnya, pembahasan APBD tersebut terpending.

Di mana draf Rarpeda APBD yang diajukan pemerintah daerah kepada DPRD Kota Sukabumi sudah pada bulan Oktober lalu. Tidak diketahui kenapa pembahasan R-APBD ini bisa sampai molor hampir satu bulan.

Ketua DPRD Kota Sukabumi, Kamal Suherman mengaku tidak ada masalah, kini DPRD sudah sepakat akan mulai pembahasan APBD 2020 pada pekan ini. ” Insya Allah akan di paripurnakan pada Jumat sekarang,” ungkapnya.

Namun tentunya terlebih dahulu DPRD akan melakukan penjadwalan kegiatan oleh Badan Musyawarah. Kemungkinan untuk Banmus akan dilakukan besok ( hariini,red). “Banmus besok, kita akan jadwalkan untuk paripurna 3 Raperda, Tatib dan Kode etik DPRD lalu APBD 2020,” katanya.

Dalam pembahasan Raperda APBD ini memang diakhir waktu, namun Kamal sudah memperhitungkan bahwa APBD akan selesai dibahas sebelum akhir jadwal. Bahkan dirinya mengaku akan melakukan pembahasan APBD secara maraton.

” Ya kita nanti akan maraton, untuk penjelasan sampai pandangan fraksi selama dua hari, “akunya.
Intinya tidak ada permasalahan di DPRD Kota Sukabumi dan eksekutif. ” Kita sudah sepakat akan dilaksanakan paripurna,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan