Pemerintah Kota Sukabumi

Hut Tiga Lembaga, Pelayanan Harus Ditingkatkan

CIKOLE — Upacara peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja ke-69, Pemadam Kebakaran ke-100, dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-57 tahun 2019 digelar bersamaan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Kota Sukabumi, di Lapang Setda Kota Sukabumi, Senin (22/4).

Peringatan yang berjallan khdimat tersebut, dipimpin langsung Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi. Pada kesempatannya, Fahmi mengajak seluruh masyarakat Kota Sukabumi untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjunjung tinggi ldeologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu, serta mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan, dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Peringatan Hari Ulang Tahun sebagaimana yang kita lakukan ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu juga sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Fahmi.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu menambahkan, lembaga Satpol PP adalah lembaga yang penting karena memiliki tugas dan peran menegakkan dan mengawasi peraturan-peraturan daerah.

Selain itu lanjut Fahmi, SatPol PP, Sat Linmas, dan Pemadam kebakaran di bawah naungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu.

Mereka berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat. dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan Visi Walikota Sukabumi yaitu Terwujudnya Kota Sukabumi yang Religius, Nyaman dan Sejahtera,” imbuhnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button