Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi: Hati-Hati Penipuan Modus CPNS

CIKOLE – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meminta calon pendaftar CPNS untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengiming-imingi lolos seleksi CPNS. Karena memang, proses ujian tes menjadi abdi negara itu menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Maka dari itu, kang Fahmi sapaan karib Achmad Fahmi meminta masyarakat memperhatikan ketentuan dan syarat penerimaan CPNS. Ketentuan dan syarat dapat dilihat di situs web resmi milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN) atau pemerintah daerah.

“Masyarakat agar tidak percaya terhadap siapapun yang menjanjikan dapat meloloskan menjadi seseorang menjadi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN). Soalnya, ujian tes CPNS dilakukan secara massal dan menggunakan computer assisted test (CAT),” jelasnya, kemarin (6/11).

Fahmi juga mengimbau bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS, betul-betul cermat dalam membaca ketentuan dan cara mendaftarnya. “Cara mendaftar, ketentuan persyaratan susah ada sebenarnya dalam website pemerintah. Jadi, kepada calon pendaftar dicermati baik-baik saja,” ujarnya.

Secara keseluruhan, pada penerimaan CPNS 2019 ini, Pemerintah membuka 152.286 formasi. Rinciannya, lowongan di Instansi Pusat di 68 kementerian atau lembaga sebanyak 37.425 formasi sedangkan lowongan untuk CPNS daerah sebanyak 114.861 formasi yang tersebar di 462 Pemerintah Daerah. “Dalam pengumuman CPNS 2019, Kota Sukabumi mendapatkan kuota 114,” singkatnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *