Dongkrak Perekonomian, Pemkot Sukabumi Percantik Kota

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat meninjau space positif di Jalan Sikib Kampung Babakan Bandung RW3, Kelurhan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang.

SUKABUMI — Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, bakal berupaya mengaktivasi ruang negatif menjadi space positif. Hal itu, seperti yang dilakukan di Jalan Sikib Kampung Babakan Bandung RW3, Kelurhan Nanggeleng, Kecamatan Citamiang, dibangun Taman Warna Warni yang di dalamnya ada tembok yang dilukis mural dan dicat warna warni serta lahan kosong ditanam pohon.

“Lurah dan ibu PKK serta dibantu tim creative troops mengaktivasi wilayah negatif space menjadi positif space,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Minggu (27/11).

Bacaan Lainnya

Lanjut Fahmi, jika ruang negatif sudah lebih baik maka bakal menarik bagi warga dan pengunjung. Creative troops di bawah Sukabumi Creative Hub (SCH) mengubah lingkungan dan ruang menjadi lebih baik dan menarik.

Misalnya di Taman Warna Warni, selain creative troops dilibatkan juga pelajar SMA Negeri 3 Sukabumi yang berkontribusi di wilayahnya sehingga dapat memberikan kemampuan kreatif pada daerahnya. ”Ke depan mampu mengaktivasi wilayah lain yang mempunyai potensi yang sama,” ujarnya.

Dengan adanya space positif, sambung Fahmi, tentunya bakal dapat mendongkrak perekonomian warga. Pasalnya, akan banyak warga yang berkunjung baik sekerdar berfoto selfi maupun lainnya. “Selain daerah menjadi indah juga mendorong pergerakan ekonomi warga sekitar,” tuturnya.

Sebab itu, sambung Fahmi, saat ini Pemkot Sukabumi terus berupaya berbenah diri khususnya dalam pembenahan infrastruktur publik. “Ketika kota semakin indah dan nyaman tentunya bakal dapat menyedot animo pengunjung dan itu dapat meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait