Akhirnya, PJU Diperbaiki Petugas

DIPERBAIKI: Sejumlah Petugas Dishub Kota Sukabumi saat memperbaiki kerusakan PJU.

SUKABUMI – Sempat tersendat, perbaikan Penerangan Jalan Umum ( PJU) akhirnya mulai diperbaiki. Sebanyak 72 titik PJU yang rusak yang masuk laporan pengaduan masyarakat tinggal tersisa 7 titik PJU lagi.

“Sebanyak 65 titik PJU yang rusak sudah diperbaiki, sejak Januari hingga Februari,” ujar Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan, Ade Darmawan, kemarin.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, perbaikan PJU yang rusak memang bervariasi tingkat kerusakannya. Apabila rusak karena sparepart, tim nya masih memanfaatkan stok sparepart yang ada dari tahun sebelumnya.

Kerusakan PJU yang belum tertangani, masih menunggu anggaran pemeliharaan yang masih terkunci sementara oleh refocusing.

“Apabila anggaran pemeliharaan PJU sudah bisa digunakan tentunya kami akan langsung fokus pada penanganan kerusakan,”ujarnya.

Sementara itu Hikmat Azhari menambahkan, pada tahun 2021 selain ada anggaran pemeliharaan PJU, bagiannya juga mendapat anggaran untuk pemasangan titik baru PJU sebanyak 30 titik yang bersumber pada APBD Kota Sukabumi tahun 2021.

“Ada 15 titik baru untuk PJU Gang dan 15 titik baru untuk PJU lingkungan yang akan kita realisasikan pada tahun ini,”terangnya.

Pemasangan titik baru PJU Gang maupun lingkungan, hasil permintaan masyarakat melalui Musrenbang, walau jumlah permintaannya melebih 30 titik, karena terbentur juga dengan anggaran yang ada, Dishub akan menginventaris mana saja yang menjadi prioritas.

“Keterbatasan anggaran terpaksa kami akan melihat titik mana saja yang menjadi prioritas untuk pemasangan PJU baru,”tandasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *