ACT Distribusikan Air Wakaf Gratis

  • Whatsapp
ACT Kota Sukabumi saat menyerahkan bantuan air minum wakaf gratis di lingkungan instansi Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI — Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sukabumi, mendistribusikan air minum wakaf disejumlah instansi Pemerintahan Kota (Pemkot) Sukabumi. Hal ini, dilakukan untuk memperkenalkan air minum wakaf yang dikelola dari hasil wakaf para dermawan melalui global wakaf.

Marketing Komunikasi ACT Sukabumi, Malsi mengatakan, penyaluran air minum wakaf ini dilakukan dibeberapa instansi yakni, Kantor Kecamatan Warudoyong, Baros, Cikole, Cibeurem, Lembursitu, Gunungpuyuh, Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi, MUI Kota Sukabumi, Baznas, BPBD Kota Sukabumi dan Kantor Kementrian Agama Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini ada puluhan karton air minum wakaf gratis (AMWG) yang telah didistribusikan untuk sejumlah instansi pemerintahan,” kata Maksi kepada Radar Sukabumi, Kamis (11/3).

Pembagian air minum wakaf ini, merupakan hasil dari wakaf para dermawan yang setiap harinya mewakafkan harta dan berwakaf tunai melalui kantor ACT yang ada di Indonesia.

“Dengan adanya air minum wakaf ini, kami bisa memperkenalkan dikalangan pegawai pemerintahan dan tamu yang berkunjung ke kantor pemerintahan,” ujarnya.

Melalui program air minum wakaf, lanjut Maksi, ACT berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar salah satunya pemenuhan kebutuhan air minum sehari-hari. Sebab, pada kenyataanya air minum kini dikomersialisasi, dibisniskan dan tidak bisa mendapatkan secara gratis.

“Namun, air minum wakaf dari ACT ini gratis bisa dinikmati seluruh kalangan masyarakat tak hanya pegawai pemerintahan ataupun tamu yang berkunjung ke pusat pemerintahan,” imbuhnya.

Menurutnya, ACT Sukabumi juga akan mendistribusikan untuk beberapa masjid yang ada di wilayah Kota Sukabumi dan sekitarnya.

“Wakaf merupakan instrument langit yang sangat besar manfaat dan dampaknya, air minum wakaf di produksi oleh Global Wakaf ACT merupakan salah satu sajian program wakaf untuk membendung komersialisasi air melalui dana wakaf dari dermawan untuk di jadikan produksi air minum wakaf gratis yang di bagikan ke umat.

Ini merupakan ihktiar program kebermanfaat wakaf dari umat untuk umat yang disebarkan untuk masjid, pesantren dan instansi pemerintahan secara gratis,” paparnya.

Malsi menambahkan, pendistribusian air minum wakaf ini juga bertujuan untuk mendukung proses produksinya. Semakin banyak yang berdonasi untuk program lumbung wakaf atau program produksi air wakaf maka akan semakin banyak air minum wakaf yang didistribusikan dan dinikmati seluruh aspek kalangan Masyarakat secara luas.

“Bagi sahabat dermawan yang ingin mendukung program air minum wakaf ini, silahkan salurkan sedekah terbaik anda melalui ACT Sukabumi,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *