Peduli Yatim, Yayasan Yamuti Bagikan 100 Paket Sembako

  • Whatsapp
Para pengurus Yayasan Yamuti dan para anak yatim saat melakukan foto bersama.

SUKABUMI– Bulan Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi kepada sesama, selain bulan penuh berkah, berbagi di bulan Ramadan akan dilipat gandakan pahalanya. Hal itu dimanfaatkan Yayasan Mutiara Titipan Ilahi (Yamuti) Sukabumi yang membagikan serentak paket makanan dan minuman untuk anak yatim piatu, Minggu (9/5).

Penyerahan paket tersebut diserahkan di lokasi Yamuti di Benteng Kidul Kelurahan Dayeuh Luhur Kecamatwn Warudoyong. “Hari ini kami serentak membagikan paket sebanyak 100 kepada anak yatim,” ujar Ketua Cabang Yamuti Sukabumi Feri Gunawan kepada awak media.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 100 paket ini per paket berisi beras, minyak goreng dan makanan serta uang santunan. Total penerima bantuan sebanyak 244 orang anak yatim Yamuti di Sukabumi.

Feri menerangkan, penyaluran bantuan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga penyalurannya dilakukan bertahap karena yang hadir dibatasi.

Diakui Feri, Bantuan ini berasal dari para donatur yang rutin menyumbang ke Yamuti. Ke depan donatur ini akan menjadi orangtua asuh bagi anak yatim piatu.

Feri menambahkan, pembagian paket lebaran yatim dhuafa ini serentak digelar di Yamuti Jawa Barat pada Ahad. Hal ini menunjukkan kepedulian kepada anak yatim piatu.

Relawan Yamuti Joko Kristianto menambahkan, model penyaluran santunan Yamuti berbeda dengan yang lain. Sebab di Yamuti anak-anak dibimbing dan dibina sesuai dengan bakatnya.

“Pembinaan anak-anak misalnya bakat seni, bahasa Inggris dan marawis. Selain itu ada rumah belajar dan tahfidz agar anak yang kesulitan belajar bisa dibantu” pungkas Joko. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *