KOTA SUKABUMI

PD Waluya Butuh Perhatian Khusus

RADARSUKABUMI.com – CIKOLE- Perusahan Daerah (PD) Waluya Kota Sukabumi perlu perhatian khusus Pemerintah Kota Sukabumi. Pasalnya, walaupun unit-unit usaha perusahan daerah tersebut masih berjalan, namun kondisi secara keseluruhan kurang baik.

Kepala Bagian Perekonomian, Pembangunan dan Kerjasama Daerah Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Rahmat Iskandar mengungkapkan, walaupun kegiatan bisnis yang dikelola PD Waluya masih berputar, namun perusahaan daerah tersebut perlu perhatian khusus.

“Tetap berjalan kalau unit-unit usahanya, mulai dari keparmasian, kacamata dan kerjasama dengan penyedia makanan di lokasi itu. Tapi, memang jika dilihat dari kesehatan perusahaan itu perlu perhatian khusus pemrintah,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (9/1).

Kedepannya, pemerintah daerah memiliki rencana untuk mendirikan BUMD holding yang bisa menangani kegiatan-kegiatan usaha Pemerintah Daerah Kota Sukabumi. Namun begitu, dirinya belum mengetahui tentang nasib kedepan PD Waluya.

“Kalau rencana untuk PD Waluya itu kewenangan pimpinan daerah, yang jelas memang kami (Pemrintah Daerah Kota Sukabumi, red) memiliki rencana pembentukan BUMD yang bisa menangani usaha-usaha pemerintah,” ungkapnya.

Sedangkan untuk BUMD lainnya, seperti PD Bank Pasar, PDAM TBW, BPR Kota Sukabumi dan yang lainnya masih tergolong sehat berdasarkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2018 lalu.

Loading...

“Kalau untuk BUMD lain, dirasa pada sehat dan berjalan dengan cukup baik. Tinggal PD Waluya saja yang harus diperhatikan,” pungkasnya.

 

(upi/d) 

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button