Operasi Yustisi, Masih Banyak Warga Sukabumi Yang Membandel

  • Whatsapp
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni saat memberikan masker gratis kepada warga.

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota bersama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi, Satpol PP dan Dishub Kota Sukabumi kembali menggelar Operasi Yustisi Peningkatan Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan di sepanjang Jalan A Yani Cikole, Rabu (16/9).

Dalam operasi ini, petugas gabungan selain memberikan imbauan protokol kesehatan melalui pengeras suara dan beberapa alat peraga, petugas gabungan tersebut turut memberikan sanksi sosial kepada sejumlah warga yang kedapatan belum menerapkan protokol kesehatan.

Read More

Seperti, Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir (3M).

“Saat ini, kami terus berupaya melakukan pendisiplinan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Kabag Ops Polres Sukabumi Kota, Kompol Suryo Wirawan kepada wartawan, Rabu (16/9).

Adapun penindakan pelanggaran yaitu, dengan memberikam sanksi sosial seperti, mengucapkan Pancasila, kalau sanksi fisik ya squat jump kemudian teguran kepada masyarakat dan himbauan. “Terdapat beberapa warga yang tidak menggunakan masker diberikan sanksi sosial,” ujarnya.

Dengan adanya pemberian sanksi ini, sambung Suryono, menjadi salah satu bukti masih perlunya peningkatan kesadaran masyarakat terkait dengan penerakapan protokol kesehatan. “Karena itu, kami terus mensosialisasikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, sambung dia, Polres Sukabumi Kota bersama Polsek Jajaran turut membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat di luar rumah atau di pusat keramaian.

“Mudah-mudahan dengan berbagai upaya yang dilakukan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” harapnya. (bam/t)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *