Misi Sukabumi Berkibar Sukses

CIKOLE– Belasan pemuda asal Sukabumi sukses menuntaskan misinya dengan menaklukkan 14 puncak gunung yang ada di Jawa Barat dalam tempo 104 jam. Mereka tergabung dalam beberapa komunitas penggiat alam di Kota/Kabupaten Sukabumi, yakni Gurupala, Mapalu, Fokus, Tajimalela dan Merah Putih.

Aksi nekad para pemuda ini, untuk memeriahkan hari jadi Kota Sukabumi ke 104 yang jatuh pada 1 April, lalu. Dimana pendakian sendiri dilakukan sejak 2 April pukul 00.00 WIB hingga 6 April Pukul 08.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pemuda yang terpilih ini dilepas oleh Walikota Sukabumi 1 April Pukul 21.00 WIB dan memulai pendakian pada dini hari,” ungkap Ketua Pelaksana Sukabumi berkibar, Ganjar Ramdhan Saputra kepada Radar Sukabumi di ruang pertemuan Pemkot, kemarin (6/4).

Penaklukan 14 puncak gunung ini, lanjut Ganjar, dilatarbelakangi semangat sebagai warga Kota Sukabumi untuk berpartisipasi memperingati hari jadi Kota sukabumi yang ke-104. Para pemuda ini memberikan kemampuan terbaiknya karena mempunyai minat yang sama sebagai penggiat dan pencinta alam.

Dalam proses pendakian ungkap Ganjar, terbagi kedalam tiga tim berbeda. Tim pertama terdiri atas tujuh orang, kedua sebanyak tiga orang, dan tim ketiga sebanyak enam orang.

Jumlah gunung yang didaki sebanyak 14 gunung. Di antaranya, Gunung Salak, Gunung Gede Pangrango, Gunung Gumuruh, Gunung Burangrang, Gunung Windu, Gunung Wayang, Gunung Kendang, Gunung Buntang, Gunung Cipuray, Gunung Guntur, Gunung Haruman, Gunung Tangkaban Parahu, dan Ciremai. Ketinggian gunung itu di atas 2.000 mdpl.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *