Launching Novel KH Ahmad Sanusi

  • Whatsapp
KH Ahmad Sanusi Sang Penjelajah Ilmu
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi menerima dan me-launching novel KH Ahmad Sanusi.

RADARSUKABUMI.com – Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Sukabumi menyelenggarakan acara pelantikan pengurus PUI Masa Bakti 2019-2023 pada Sabtu, 8 Februari 2020 di Gedung Juang Kota Sukabumi.

Dalam hari yang bersamaan PD PUI Kota Sukabumi juga menyelenggarakan launching novel KH Ahmad Sanusi juga menggelar Multaqo Ulama PUI di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Bagi sebagian orang masih ada yang belum mengenal tokoh nasional yang berasal dari Kota Sukabumi, KH Ahmad Sanusi.

Ya tokoh perjuangan yang menjadi salah satu anggota Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dan Komite Nasional Indonesia Pusat itu dikenalkan kembali melalui novel yang dirilis Vita Agustina.

Ketua Majelis Syuro PUI, Dr KH Ahmad Heryawan, Lc membuka acara Multaqo Ulama PUI.

Ketua umum PD Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Sukabumi, Munandi Saleh mengatakan, peluncuran novel tersebut langsung disampaikan sang penulis buku Vita Agustina. Di mana dalam buku tersebut, terdapat beberapa cerita kehidupan sang pahlawan dan fiksi yang dibuat penulis untuk menarik pehatian pembaca.

“Pokoknya buku ini sangat inspiratif, ada juga beberapa kisah yang sengaja diselipkan penulis agar pembaca tertarik,” ujar Munandi kepada Radar Sukabumi, Selasa (11/2).

Menurut Munadi, peluncuran novel ini diharapkan mampu menjawab tantangan remaja diera milenial saat ini.

Sejumlah PD Wanita PUI Kota Sukabumi foto bersama.

Sebab, pada materi novel tersebut terdapat banyak pelajaran yang bisa diambil dan menjadi contoh. “Intinya kami ingin para remaja Sukabumi lebih mengenal pahlawan asli daerahnya,” terang Munandi.

Ia pun tidak menampik, KH Ahmad Sanusi hanya dikenal sebagai nama jalan, terminal dan tempat pendidikan (Syamsul Ulum).

Untuk itu, dengan peluncuran novel ini bisa menjadi alternatif pengetahuan para remaja, khususnya pelajar agar lebih mengenal lebih dekat pahlawan asal Sukabumi.

“Sangat disayangkan jika orang Sukabumi tidak mengenal nama pahlawannya,” ucap pria yang juga Dosen ini.

Munandi mengajak, para pelajar dan sekolah agar memiliki buku tersebut sebagai rujukan pendidikan sejarah.

“Semoga dengan adanya novel berjudul Sang Penjelajah Ilmu ini bisa menjadikan spirit untuk meningkatkan keilmuan yang lebih religius lagi,” harapnya.

Suasana pelantikan Pimpinan Daerah Persatuan Ummat Islam (PUI) Kota Sukabumi masa bakti 2019-2023, PD Wanita PUI Kota Sukabumi masa bakti 2019-2023 dan PD Pemuda PUI Kota Sukabumi masa bakti 2019-2023.

Rangkaian acara tersebut, dihadiri Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ketua PD PUI Kota Sukabumi Periode 2019-2023, Munandi Saleh, wanita dan pemuda PD PUI Kota Sukabumi, juga pada acara Multaqo Ulama PUI dihadiri Ketua Majelis Syuro KH Ahmad Heryawan, Ketua Umum DPP PUI, KH Nurhasan Zaidi, Mustasyar PUI Pusat, KH Didin Hafiduddin, Ketua Umum DPW PUI Jawa Barat, DR KH Engkos Kosasih, para ulama PUI, pengurus PUI Kota Sukabumi, para panitia, dan tamu undangan lainnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *