Kodim 0607 Sukabumi Kembali Berangkat Anggotanya ke Papua

  • Whatsapp
Komandan Kodim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo melepas enam anggota Kodim 0607/Sukabumi ke Provinsi Papua untuk melakukan tugas teritorial, di GOR Makodim 0607/Sukabumi, Kamis (5/11).

RADARSUKABUMI.com – Kodim 0607/Sukabumi kembali melepas enam anggotanya ke Provinsi Papua guna melakukan tugas teritorial. Pemberangkatan personel ini merupakan gelombang keempat, setelah sebelumnya pada pertengahan 2019 lalu dan awal tahun 2020 lalu sudah memberangkat sejumlah anggotanya.

Prosesi pelepasan sendiri dilakukan secara resmi dengan menggelar apel khusu yang langsung dipimpin Komandan Kodim 0607/Sukabumi, Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Letkol Danang mengatakan, penugasan ini merupakan garisan tangan yang patut disyukuri serta amanah menjadi seorang abdi negara untuk membangun bangsa dan negara.

Selain itu, pelepasan anggota Kodim 0607/Sukabumi ini merupakan perintah dari Kodam III Siliwangi untuk melakukan penebalan/memperkuat tugas sebagai Aparat Teritorial Kodim diwilayah Kodam XVII/Cenderawasi dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Ini bukan tugas tempur, tetapi tugas untuk memperkuat teritorial di dua wilayah di provinsi Papua,” ujar Dandim kepada Radar Sukabumi di sela-sela pelepasan di Lapangan Makodim 0607/Sukabumi, Kamis (5/11).

Ia menambahkan, para anggotanya ini akan melakukan tugas teritorial sesuai bidang yang dikuasainya, seperti bercocok tanam, bertani dan sebagai.

“Jadi apa yang mereka sudah lakukan disini, akan ditransferkan di sana untuk membantu masyarakat,” tambah Danang.

Menurut Danang, tugas operasi adalah tugas terhormat, oleh karena itu kita harus bangga menerimanya. Bertugaslah disana dengan penuh semangat dan tanggung jawab. “Keberhasilan tugas akan dapat dicapai, yakini dimanapun kita ditugaskan kita pasti bisa melaksanakanya,” pesannya.

Ia pun meminta, anggota Kodim 0607/Sukabumi ini agar menjaga nama baik satuan dan nama baik TNI Angkatan Darat (AD). Tugas negara yang diberikan merupakan tugas mulia yang harus dipertahankan.

“Mantapkan langkah menuju medan tugas. Jaga dan pertahankan nama baik satuan khusunya, dan TNI AD pada umumnya,” pintanya.

Selain itu, Dandim Danang menambahkan, ketiga anggotanya ini diharapkan bisa menjadi abdi masyarakat dengan keahlian yang dimilikinya. Terlebih penugasan yang dilakukan tersebut tidak jauh dengan tugas yang dilakukan di daerah asalnya. (why)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *