Disporapar Kota Sukabumi Akan Buatkan Gedung Pemuda

  • Whatsapp
Kondisi Gedung Pemuda Kota Sukabumi terlihat sudah tidak layak.

CIKOLE – Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Sukabumi akan membuat gedung pemuda. Pembangunan gedung tersebut akan ditempatkan di Komplek Lapang Suryakencana, Kecamatan Warudoyong.

“Di anggaran perubahan 2020 ini, kami akan buatkan Detail Engineering Design (DED) ¬†gedung pemuda,” ujar Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Adang Taupik kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11).

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk pembangunannya direncanakan menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi pada 2021, mendatang . Pihak provinsi sudah mau membantu untuk pembangunan gedung pemuda ini.

“Pembangunan kemungkinan di 2021, dengan bantuan keuangan provinsi, semoga tidak ada halangan , bisa terealisasi,” ujarnya.

Dalam pembuatan bentuk bangunan di DED nantinya kata Adang, akan melibatkan pihak Pemuda yakni DPD KNPI Kota Sukabumi. Pihak juga sedang mengkonsultasikan agar peruntukannya pun tepat untuk pemuda.

“Kita akan konsultasikan,bentuknya mau seperti apa. Bisa juga nanti ada Sekertariat setiap OKP. Nanti kita ajak KNPI untuk berembuk,” jelasnya.

Rencana pembangunan gedung Pemuda ini dikatakan Adang, merupakan dukungan pemerintah terhadap para pemuda di Kota Sukabumi.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Sukabumi Mellan Maulana sangat bersyukur adanya rencana pemerintah akan dibuatkannya gedung Pemuda.

Artinya aspirasi pemuda didengar oleh pemerintah dalam rangka pembangunan peningkatan pelayanan kota dengan paradigma kota layak pemuda bertambah satu poin.

“Ini juga dirasa merupakan aspirasi dan pengawalan masyarakat khususnya pemuda semenjak beberapa tahun lalu. Lantaran gedung pemuda yang saat ini sudah tidak layak untuk kegiatan kepemudaaan,” terangnya.

Dengan adanya gedung pemuda yang nanti akan dibangun kata Melan sebagai salah satu terobosan pembangunan kota yang melibatkan pemuda.

” Sebagaimana simbol dan motivasi untuk peningkatan indeks pembangunan pemuda di kota Sukabumi,” pungkasnya. (Bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *