Kodim 0607 Kota Sukabumi ‘Diserbu’ Warga, Gencarkan Vaksinasi

  • Whatsapp
Kodim 0607 Kota Sukabumi
Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Kodim 0607 Kota Sukabumi itu nampak disambut antusias warga.

SUKABUMI– Setelah sukses melakukan vaksinasi massal ke sejumlah Puskesmas, kali ini Kodim 0607/Kota Sukabumi kembali menggelar vaksinasi kepada 2.000 warga berusia 18 tahun ke atas, Sabtu (17/7).

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Aula Kodim 0607 Kota Sukabumi itu nampak disambut antusias warga.

Bacaan Lainnya

Bahkan, sejak pukul 06.00 WIB, ratusan warga sudah antre dan memenuhi pintu gerbang Makodim 0607/Kota Sukabumi, sehingga mengakibatkan arus lalu lintas sedikit tersendat.

“Kami menargetkan sebanyak 2.000 orang divaksin, namun animo warga tinggi karena sejak pukul 06.00 WIB sudah hadir di lokasi, “ujar Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada wartawan.

Diterangkan Dandim, warga yang divaksin berasal dari kota dan kabupaten Sukabumi. Kedatangan warga untuk divaksin ini pun sudah dipersiapkan sebelumnya dan pihaknya pun sudah mengerahkan pasukan serta menggandeng tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Sukabumi.

“Alhamdulillah berjalan lancar dan kemungkinan akan digelar lagi di hari Sabtu berikutnya menunggu ketersediaan vaksin, terangnya.

Dari datang yang dihimpun Radar Sukabumi, kegiatan Serbuan Vaksin ini dihadiri sebanyak 2.128 orang dengan jumlah yang tidak terdaftar sebanyak 189 orang, jumlah yang divaksin 1.885 orang, serta jumlah vaksinator yang ditunda sebanyak 54 orang.

“Syarat untuk divaksin yakni warga berusia 18 tahun ke atas dan lansia serta KTP Kota dan Kabupaten Sukabumi atau domisili di Kota/Kabupaten Sukabumi.

Vaksinasi ini bagian dari upaya mencegah penyebaran Covid-19. Di mana aparat TNI berupaya memperluas capaian vaksinasi bagi warga, “tambahnya.

Sementara itu hadir dalam kesempatan tersebut, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala Dinas Kesehata Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih berserta jajarannya. “Kami memberikan apresiasi atas perlaksanaan vaksinasi yang digelar kodim,” singkatnya disela-sela memantau vaksinasi di Kodim Sukabumi. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *