Masuk Kuliah Jalur Beasiswa KIP-Kuliah, Bantu Raih Mimpi Jadi Nyata

  • Whatsapp
Universitas Nusa Mandiri
Universitas Nusa Mandiri Sukabumi

SUKABUMI — Beasiswa kuliah dengan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-Kuliah) bisa bantu raih mimpi jadi kenyataan. Pasalnya masuk kuliah dengan jalur beasiswa ini, calon mahasiswa tidak lagi pusing dengan biaya kuliah yang mahal. Pasalnya, Semua orang bisa kuliah dengan mudah dengan jalur beasiswa.

Di tengah pandemi yang menahun, tentu biaya hidup masyarakat pun kian naik. Berbanding terbalik dengan pendapatan yang diperoleh. Maka tidak semua orang berpikir untuk kuliah. Karena biaya kuliah terkalahkan dengan biaya isi perut.

Bacaan Lainnya

Tapi ini tidak terjadi pada Midesi Susanti, ia bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan jalur beasiswa KIP-Kuliah. Ia termasuk dari masyarakat yang beruntung karena di tengah pandemi yang sulit, bisa diterima kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) secara gratis.

“Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat senang bisa kuliah lewat jalur beasiswa KIP-Kuliah. Kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan dan saya akan giat meraih prestasi untuk mewujudkan mimpi,” kata Midesi pada media, Sabtu (17/7).

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan beasiswa KIP-Kuliah juga menjadi sebuah peluang emas bagi masyarakat Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Beasiswa KIP-Kuliah merupakan bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan SMA/sederajat yang memiliki potensi akademik baik, tetapi memiliki keterbatasan secara ekonomi,” paparnya dalam keterangan pers,sabtu (17/7).

Fasilitas pembiayaan KIP-Kuliah memungkinkan mahasiswa terbebas biaya pendidikan karena telah dibayarkan sepenuhnya oleh pemerintah kepada perguruan tinggi yang ditunjuk. Lalu, bebas biaya pendaftaran seleksi masuk dan mahasiswa juga mendapatkan subsidi biaya hidup disesuaikan dengan pertimbangan biaya hidup di wilayah masing-masing.

“Karena itu, biaya bukan lagi menjadi halangan untuk terus menimbang ilmu pengetahuan. Banyak jalan menuju Roma, kata pepatah. Sehingga bukan menjadi sebuah alasan untuk saya khususnya harus mengubur mimpi karena tak punya biaya untuk kuliah. Mari segera bergabung di Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk membuat mewujudkan mimpi,” tutupnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *