Keren, AKBP Hesri Mintawati Wakili Setukpa ke Ajang Bergengsi IAWP

AKBP Hesri Mintawati
Polwan Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi AKBP Hesri Mintawati

SUKABUMI – Konferensi Polwan Internasional atau Conference International Asosition Of Women Police (IAWP) 58Th telah dibuka secara resmi oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada Minggu (7/11).

Ajang bergengsi ini dihadiri 12 negara dan 2 organisasi internasional dengan jumlah peserta 416 polisi wanita (Polwan) terpilih se- Indonesia sekaligus menjadi Duta Indonesia terpilih. Selain itu dihadiri secara online oleh peserta internasional sebanyak 235 peserta yang terdiri dari 39 negara dan Indonesia sebanyak 299 peserta

Bacaan Lainnya

Dalam helatan internasional ini, tak kalah membanggakan hadir satu-satunya perwakilan dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri di Kota Sukabumi yaitu, AKBP Hesri Mintawati.

Kepada Radar Sukabumi, AKBP Hesri mengaku bangga dan sangat bersyukur karena bisa mengikuti IAWP ini.
“Ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan juga bagi saya untuk menjadi Polisi Wanita Republik Indonesia dan mewakili Polwan Setukpa Lemdiklat Polri Kota Sukabumi untuk mengikuti IAWP ini, dan tentunya ucapan terimakasih kepada Kasektupa dan juga kabid Proftek yang telah memberi suport serta memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti Indonesia Assosiasi of Police Women,” tuturnya.

Lanjut ia menambahkan, kegiatan konferensi yang akan berlangsung dari tanggal 6-11 November ini dapat menjadi suport untuk para Polwan Indonesia agar dapat mengembangkan diri serta meningkatkan hard skill dan juga soft skill sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat bansa dan juga negara serta dapat menempatkan perannya sebagsai polisi wanita sehingga dapat memimpin pada jabatan startegis di Kepolisian Republik Indonesia.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini polisi wanita dapat menduduki jabatan-jabatan penting di instusi kepolisian dan juga menjadi role mode bagi kepolisian dunia sehingga dapat dipercaya untuk kegiatan konferensi selanjutnya bisa kembali diadakan di Indonesia karena Indonesia memiliki beragam suku dan budaya yang bisa diperkenalkan keindahannya keseluruh dunia,” terangnya.

AKBP Hersi yang sehari-harinya bertugas sebagai Pakor Polwan Setukpa Lemdiklat Polri ini, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi Polwan RI dalam meningkatkan kualitas juga kinerja pelayanan masyarakat khususnya terhadap perempuan dan anak-anak. Selain itu bisa berbagi pengalaman dan pengetahuan karena peserta datang dari berbagai negara.

Untuk dapat mengikuti konferensi Polwan Internasional ini, kata AKBP Hersi , Polwan diharuskan memiliki kemampuan bahasa Inggris atau salah satu bahasa asing lainnya.

“Ini bakal menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi saya khgususnya karena disini kita bisa banyak belajar dan mengenal polisi wanita dari berbagai negara. Tidak hanya itu narasumber pembicara juga dari luar negeri,” tuturnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.