Jona Sarankan Pemkot Sukabumi, Distribusikan Sembako Harus Lewat RT dan RW

Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona

SUKABUMI – Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi, Jona Arizona, menyarankan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Sukabumi untuk memendistribusikan bantuan paket sembako yang bersumber dari APBD dilakukan langsung melalui Rt dan Rw.

“Awalnya penyaluran bantuan sembako yang berjumlahn10.000 itu akan didistribusikan oleh ojek online, tapi kami sarankan dilakukan langsung melalui Rt dan Rw,” ujar dia, saat ditemui di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Jumat (8/5).

Bacaan Lainnya

Dengan cara itu, kata Jona, dapat lebih menghemat anggaran juga dapat melihat transparansi dari setiap Rt dan Rw terkait bantuan sembako yang bersumber dari APBD Kota Sukabumi tersebut.

“Dengan begitu kita dapat melihat apakah bantuan dari Pemda sebanyak 10.000 paket sembako itu sudah tepat sasaran atau belum,”katanya.

Jona melanjutkan, anggota DPRD Kota Sukabumi akan mengawal penyaluran bantuan sebanyak 10.000 paket sembako setiap bulan yang bersumber dari APBD Kita Sukabumi tersebut. “Jika ditemukan kendala pada penyaluran bantuan tersebut, kita akan lakukan evaluasi bersama – sama setiap bulannya,” katanya.

DPRD kota Sukabumi pun akan meminta data penerima bantuan yang berjumlah 10.000 tersebut, agar dapat melakukan evaluasi keakuratan data penerima manfaat.

“Agar tidak ada lagi duplikasi penerima bantuan. Karena ini khusus untuk mengcover warga yang tidak menerima bantuan baik dari pusat juga provinsi,” tegasnya.

Jona menambahkan, anggota DPRD Kota Sukabumi pun telah bersepakat untuk memberikan edukasi, informasi, dan sosialisasi dengancara berkomunukasi langsung dengan masyarakat di daerah pemilihan sesuai kapasitasnya masing – masing.

“Rencananya kita juga akan berikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) kepada masyarakat di dapil masing – masing,” pungkasnya. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan