HUT Bhayangkara, Polres Sukabumi Kota Gratiskan 51 SIM

  • Whatsapp
Proses pembuatan SIM di Satlantas Polres Sukabumi Kota

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota menerbitkan 51 Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pemohon yang akhir pada 1 Juli. Program tersebut, dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti menjelaskan, program SIM gratis tersebut diperuntukan bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli. Sedikitnya terdapat 190 pemohon SIM yang lahir di awal Juli mengikuti berbagai rangkaian test yang diselenggarakan oleh Sat Lantas Polres Sukabumi Kota.

Bacaan Lainnya

“Penerbitan sim baru maupun perpanjangan yang sudah kita terbitkan adalah berjumlah 51 SIM baru dengan rincian SIM A sebanyak 9, SIM C sebanyak 42 dan Sim perpanjangan sebanyak 93 dengan berbagai macam jenis A, C maupun A Umum dan B2,” jelas AKP Atik, kemarin (1/7).

Meski program SIM gratis dikhususkan bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli, prosedur permohonan SIM tetap dilakukan, seperti uji teori dan uji praktek. Program SIM gratis bagi warga yang lahir pada tanggal 1 Juli tersebut dapat terselemggara berkat kerjasama Polres Sukabumi Kota dengan BRI cabang kota Sukabumi.
“Kami menggaet pihak bank BRI, bekerjasama untuk pembayaran daripada PNBP yang harus dibayarkan oleh masyarakat, jadi di hari Bhayangkara ini kita bekerjasama dengan pihak bank rakyat indonesia,” ujarnya.

Antusime pada program SIM gratis bagi pemohon yang lahir pada 1 Juli ini cukup tinggi. Dirinya berharap, pada HUT Bhayangkara ke 74 ini, Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat. “Respon dari warga cukup bagus, hal itu terbukti oleh warga yang mendaftar penerbitan SIM ini,” pungkasnya. (upi/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *