Usai Penyerangan Teroris di Mabes Polri, Begini Kondisi di Mako Polres Sukabumi Kota

  • Whatsapp

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pasca penyerangan teroris di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) seluruh Mako Polres se-Indonesia melakukan peningkatan penjagaan. Termasuk di Mako Polres Sukabumi Kota.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, untuk pelayanan umum seperti mengurus pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Kantor Satlantas Polres Sukabumi Kota masih berjalan dengan normal.

“Untuk pelayanan masih berjalan normal, kecuali hari libur ya pelayanan SKCK dan SIM juga libur,” kata AKBP Sumarni kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/4/2021).

Ya diketahui bahwa hari ini, Jumat (2/4) adalah Hari Paskah atau hari libur nasional sehingga pelayanan diliburkan. Namun hal serupa juga terjadi pada hari normal pekan depan. Diungkap oleh Sumarni bahwa untuk prosedur penjagaan masih sama seperti biasa ditambah dengan protokol kesehatan.

“Sama normal juga. Masuk ke Polres cek suhu, cuci tangan, barang bawaan dicek, menyampaikan tujuannya kemana, meninggalkan id card dan lain-lain,” bebernyi.

Soal barikade pagar kawat berduri yang terpajang di sepanjang pagar Makopolres, Sumarni mengatakan bahwa hal tersebut dalam rangka peningkatan pengamanan sesuai instruksi dari pusat.

“Pengamanan diperketat, anggota diminta tingkatkan kewaspadaan, tingkatkan patroli di wilayah, melakukan giat razia selektif. Agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Kami minta warga juga berperan aktif berikan ibformasi informasi aktifitas orang-orang yang mencurigakan, menginfokan adanya gangguan kamtibmas lainnya,” tuntasnya. (izo/rs)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *