Hukum & Kriminal Kota

Satlantas Polres Sukabumi Kota Ajarkan Opang Etika Mengemudi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sat Lantas Polres Sukabumi Kota Latihkan Etika Berlalulintas Kepada Ratusan Opang. Para pengojek ini diberikan pelatihan agar lebih beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi dari program keselamatan tahun 2020. Dimana, sasarannya yakni para pengemudi ojek. “Pelatihan ini adalah tahap yang ketiga yaitu pemberian materi tentang etika berlalulintas, dan hal ini gratis tanpa dipungut biaya apapun,” jelasnya, Selasa (7/7).

Dalam kegiatan ini sebanyak 110 pengemudi ojeg pangkalan mengikuti pelatihan etika berlalulintas. Selain itu, para peserta pelatihan yang ikut serta dalam program keselamatan tahun 2020 tersebut rencananya akan menerima bantuan berupa uang tunai untuk keperluan sembako sebesar Rp. 600.000. “Antusiasnya cukup baik, para peserta pelatihan amat senang mendapat pelatihan sehingga lebih beretika saat berlalu lintas,” ujarnya.

Melalui pelatihan ini, pihaknya berharap kepada semua, pengguna jalan, baik itu pejalan kaki, pengemudi roda dua maupun empat bisa lebih beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas. “Harapan kami, dengan beretika dalam berlalulintas sehingga bisa terhindar dari kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (upi/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button