Pemerintah Kota Sukabumi

Dishub Kota Sukabumi Ingatkan Sopir Gunakan Masker

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengingatkan kepada sopir angkot agar bisa menerapkan Protokol Kesehatan. Apalagi saat ini pemerintah akan membuka kegiatan belajar mengajar tatap muka, dimana siswa pasti menggunakan jasa tranportasi angkutan kota (Angkot) untuk pergi sekolah.

“Kita akan membuat himbauan agar pengemudi angkot untuk menggunakan masker dan menerapkan phsycal distancing, ” ujar Kepada Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman kepada Radar Sukabumi, Selasa (7/7).

Kondisi saat ini penumpang angkot kata Abdul Rachman masih kurang belum normal. Meskipun saat ini di Zona Hijau kapasitas penumpang itu dinaikan menjadi 85 persen. “Dibandingkan sebelumnya , kita masih kurang penumpangnya belum penuh seperti biasanya,” katanya.

Pihaknya juga mengaku akan membuat himbuan kepada Organda agar para pengusaha angkot bisa menerapkan protokol kesehatan. Bahkan kedepannya pihaknya akan menindak jika memang ada sopir angkot yang mengindahkan protokol kesehatan. “Kita juga akan tindak nantinya, kita himbau dulu,” ujarnya.

Intinya dari Dishub sendiri akan melakukan pencegahan penularan Covid -19 di transportasi publik. Sehingga masyarakat maupun siswa aman dan terhindar dari Covid-19. ” Semangatnya Kemenhub supaya masyarakat tidak takut naik angkot, dan menghidupkan kembali transportasi publik dengan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Bal/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button