Gempis Bantu Korban Gempa Cianjur

SUKABUMI – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban musibah gempa Cianjur yang menelan jiwa ratusan orang, Komunitas Generasi Milenial Peduli Sukabumi (Gempis) lebih fokus bantu korban gempa Cianjur melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Hal itu dilakukan lantaran masih ada pasien korban gempa yang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Ketua Komunitas Gempis Panji Setiaji mengatakan, ini menjadi pilihan yang disepakati bersama oleh seluruh anggota Gempis memberi bantuan lebih kepada pasien dibandingkan langsung ke lapangan.

Bacaan Lainnya

“Sebab pasien di rumah sakit juga masih banyak yang memerlukan bantuan, seperti karpet plastik, terpal, obat-obatan dan lain sebagainya.

Bantuan yang diberikan dari komunitas Gempis ini diantaranya seperti karpet plastik, celana dalam wanita/pria/anak, pembalut, minyak kayu putih, minyak telon dan berbagai jenis obat-obatan.

“Jenis bantuan kami sesuai dengan kebutuhan pasien itu sendiri, karena ketika pilih diizinkan pulang ditanya terlebih dahulu kebutuhan apa yang diminta untuk dibawa pulang,” imbuhnya.

Sehingga bantuan tersebut sesuai dengan permintaan pasien yang telah dilist oleh pihak humas RSUD R Syamsudin SH.

Panji menjelaskan, berdasarkan keterangan yang diterimanya dari pihak rumah sakit tercatat hingga saat ini dari 95 orang yang dirawat, sekitar lima orang meninggal dunia, 70 orang telah pulih bisa pulang, dan 20 orang masih dirawat dengan 60 orang penunggu.

“Juga kami dari pihak komunitas mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah berkenan menyisihkan rezekinya untuk korban musibah gempa Cianjur. Semoga kebaikan para donatur dibalas dengan ganjaran lebih besar dari Allah SWT, berapapun yang diberikan akan memberikan manfaat besar dan kebahagiaan bagi para korban gempa,” ucapnya.

Menurutnya, semua pihak perlu mengingat bahwa tidak ada kejadian alam di muka bumi ini melainkan atas pengetahuan Allah SWT.

“Sehelai daun yang jatuh ke tanah saja berada dalam genggaman urusan Allah SWT, apalagi bencana alam sedahsyat gempa yang telah terjadi di Cianjur,” pungkasnya. (*/rls)

Pos terkait