KOTA SUKABUMI

Heri Gunawan Apresiasi Aksi Potong Gaji demi Corona, Tapi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Anggota Komisi XI DPR RI Heri Gunawan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kebijakan sejumlah kepala daerah yang memotong bahkan memberikan seutuhnya gaji untuk penanggulangan virus corona. Seperti yang telah diumumkan oleh Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi beberapa waktu lalu.

“Saya sangat apresiasi hal tersebut karena sebagai wujud empati dan kebersamaan saya rasa itu sah-sah saja,” kata Heri Gunawan kepada Radarsukabumi.com, Sabtu (4/4/2020).

Namun pertanyaan adalah efektiv kah langkah tersebut? Menurut Wakil Ketua Fraksi Gerindra DPR RI, untuk menilai sejauh mana efektivitasnya belum serta merta bisa dinilai saat ini. Sebab berkaitan dengan pandemi covid-19 yang merupakan musuh bersama, sehingga diperlukan adanya sinergitas antara pihak pemerintah pusat dan daerah.

“Yang jelas pandemi Corona ini harus dihadapi bersama-sama. Terutama pemerintah dan pemerintah daerah melalui APBN maupun APBD masing-masing,” ujar Hergun.

Akan tetapi, timpalnya, mengenai kebijakan memangkas gaji dan tunjangan untuk aparatur sipil negara (ASN) disarankan atas kehendak atau kesukarelaan pribadi PNS tersebut.

“Biarlah menjadi aksi sukarela, tidak perlu diwajibkan. Toh, masalah yang kita hadapi ini juga berimbas pada PNS, terutama mereka yang sudah berkeluarga. Jangan sampai nanti ada yang merasa terbebani dengan kewajiban pemotongan gaji dan tunjangannya,” tukasnya. (izo/rs)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button