Drainase Tak Berfungsi, Cipanengah Langganan Banjir

  • Whatsapp
Cipanengah
Kondisi banjir di Jalan Pelabuhan II tepatnya di Kampung Cipanengah RT 2/19, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Jumat (15/10).

SUKABUMI — Sejumlah warga di Jalan Pelabuhan II tepatnya di Kampung Cipanengah RT 2/19, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, mengeluhkan kondisi drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

Pasalnya, setiap turun hujan dipastikan terjadi banjir hingga tidak jerang menggenangi rumah warga setempat.

Dari pantauan Radar Sukabumi, sejak turun hujan sekira pukul 11.00 WIB, air beserta sampah dari drainase meluap ke badan jalan hingga menggenangi pekarangan rumah warga yang posisinya tidak jauh dari jalan.

Kondisi itu, membuat warga setempat berinisiatif untuk mengeruk sampah yang menyumbat saluran drainase untuk meminimalisir terjadinya banjir.

Salah seorang warga setempat, Neng Nurjanah (32) mengatakan, warga tidak merasa nyaman ketika turun hujan karena dipastikan terjadi banjir.

“Kondisi seperti ini bukan pertama kalinya terjadi tetapi setiap turun hujan pasti banjir. Bahkan, kalau hujannya deras rumah saya dan orang tua sering tergenang air,” kata Neng kepada Radar Sukabumi, Jumat (15/10).

Neng menerangkan, banjir ini terjadi selain karena drainase yang tidak berfungsi dengan baik juga banyak warga yang membuang sampah disaluran air sehingga ketika turun hujan salurannya tersumbat hingga air meluar ke rumah warga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *