Diskumindag Buka Pendaftaran Sukabumi Kece

Diskumindag Kota Sukabumi
BUKA PENDAFTARAN: Diskumindag Kota Sukabumi, membuka kembali pendaftaran Sukabumi Kece bagi masyarakat

SUKABUMI — Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, kembali membuka pendaftaran Sukabumi Kelurahan Enterpreneurship Centre (Kece) bagi masyarakat.

Pejabat Fungsional Diskumindag Kota Sukabumi, Eros Rosmiati mengatakan, dalam pendaftaran saat ini tersedia kuota peserta sebanyak 700 orang.

Bacaan Lainnya

“Adapun syarat menjadi peserta program ini cukup mudah yakni, warga Kota Sukabumi yang sudah atau belum memiliki usaha, serta berusia 16 sampai 30 tahun,” kata Eros kepada wartawan, belum lama ini.

Bagi para peserta yang lulus seleksi, lanjut Eros, akan menerima berbagai manfaat seperti mendapatkan pelatihan wirausaha, pendampingan usaha, bantuan perizinan, serta akses jejaring pemasaran.

Bagi yang hendak mengikuti program ini, dapat mendaftarkan diri secara online, melalui tautan https://bit.ly/3GCKxhF serta pendaftaran akan dibuka hingga bulan Mei 2022. “Selain itu, saat ini kami tengah mensosialisasikan program ini, diantaranya ke berbagai sekolah dan perguruan tinggi,” paparnya.

Eroa menjelaskan, Sukabumi Kece merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan dan pengembangan kewirausahaan di tingkat kelurahan serta diprioritaskan untuk warga Kota Sukabumi khususnya warga usia produktif.

“Sehingga dengan adanya program ini dapat mengasah dan menjaring para pelaku usaha agar lebih baik lagi,” bebernya.

Pihaknya berharap, melalui program tersebut, masyarakat Kota Sukabumi memiliki pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam kewirausahaan, serta dapat memunculkan wirausaha baru.

“Selain itu, bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru di setiap kelurahan yang ada di Kota Sukabumi, bukan menjadi pencari pekerjaan, minimal bisa mandiri secara pribadi,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.