Delapan Personel Polrestra Sukabumi Purnabakti

Polres Sukabumi Kota Purnabakti
Sejumlah personel Polres Sukabumi Kota saat mengikuti Upacara Korps Raport yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (1/11).

SUKABUMI — Polres Sukabumi Kota menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat pengabdian dan pelepasan purnabakti personel yang diselenggarakan di Halaman Mako Polres Sukabumi Kota, Senin (1/11) pagi.

Adapun, personel yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat pengabdian dari AIPTU ke IPDA yakni, PS Kanit Samapta Polsek Gunungpuyuh Polres Sukabumi Kota IPDA Dedi Rohendi. Selain itu, pelepasan purnabakti delapan personel Polres Sukabumi Kota yaitu, AKBP Purn Wahyudi, AKP Purn Kosasih, IPTU Purn Yiyi Sumahikayat, IPDA Purn Agus Heriyanto, IPDA Purn Dede Eman, IPDA Purn Sutrisno, AIPTU Purn Heru Agusnawi, PENDA Wredatama Eka Rahmat Saputra.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin menjelaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan langkah efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan menjelang pensiun.

“Diberikan minimal tiga bulan sebelum memasuki masa pensiun atau maksimal satu bulan sebelum masa pensiun dan diberikan kepada personel Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi tanpa cacat secara terus menerus kepada institusi Polri dan memenuhi syarat,” jelas Zainal kepada wartawan, Senin (1/11).

Sementara, sambung Zainal, pelepasan purnabakti ini merupakan wujud apresiasi dari Kesatuan Polri dan rasa kecintaan bagi anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdiannya selama dinas aktif puluhan tahun hingga masa purna tugas.

“Selanjutnya tugas personel Polri yang masih aktif untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian purnawirawan kepada NKRI melalui institusi Kepolisian,” ujarnya.

Menurutnya, purnabakti tugas ini bukan merupakan akhir perpisahan, melainkan awal dari persaudaraan yang baru antara anggota yang masih aktif dengan personel yang sudah purnawirawan.

“Karena itu kepada purnawirawan agar tetap menjalin hubungan baik dengan dinas atau dengan anggota yang masih aktif, karena merupakan keluarga besar Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.