KOTA SUKABUMI

Club Motor Dijejali P4GN

RADARSUKABUMI.com – CIBUREUM– Ratusan anggota club motor padati Kantor Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Sukabumi yang berlokasi di Jalan Ngaweng Ciaul no 270 Kota Sukabumi. Ratusan club motor yang berasal dari Brigez, Moonraker dan Vaarfolin bukan untuk rusuh-rusuhan, melainkan mengikuti penyuluhan tentang bahaya narkotika.

Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Yus Danial mengungkapkan, desiminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diberikan kepada club motor ini bertujuan untuk mengedukasi agar tidak terjerumus kepada penyalahgunaan narkotika.

“Kegiatan ini salah satu edukasi kepada komunitas, supaya mereka mengetahui bahaya dari narkoba ini. Selian itu, P4GN ini bisa kembali disampaikan olehnya kepada lingkungan sekitarnya,” jelasnya, kemarin (14/9).

Daalam kegaitan ini, sebut Danial, tercatat sebanyak 151 anggota club motor hadir, yang terdiri dari 65 anggota Brigez, 40 dari Moonraker, 46 dari Vaarfolin.

Hal itu membuktikan, keinginan dan antusias dari club motor ini baik. “Mereka (club motor,red) cukup antusias, berbagai materi yang disampaikan mereka ikuti dengan seksama. Artinya, keinginan tahuan teehadap bahaya narkotika dan keinginan berubah amat besar,” terangnya.

Desiminasi P4GN yang dilakukan kepada Club motor ini, bertujuan untuk merubah stigma yang kurang baik dilingkungan club motor ini. Karena memang, pada dasarnya komunitas ini juga perlu diberikan pembinaan agar dapat melakukan kegiatan yang bersifat positif.

“Saat ini tidak jarang prasangka kurang baik melekat pada club motor ini, dari mulai biang kerusuhan, kebut-kebutan, narkoba dan yang lainnya. Maka dari itu, kami akan fasilitasi agar mereka melakukan kegiatan yang positif,” bebernya.

Tidak hanya club motor, penyampaian informasi P4GN ini juga diberikan kepada sumua unsur masyarakat. Dengan harapan, masyarakat kota dan Kabupaten Sukabumi bersih dari narkoba.

“Kami berikan penyuluhan serupa kepada semua unsur, mulai dari komunitas, pemerintahan, lingkungan pendidikan dan yang lainnya. Semoga saja Sukabumi bersih dari tindakan penyalahgunaan, dan peredaran narkotika,” pungkasnya.

 

(Cr15/d).

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button