Bunda PAUD Kota Sukabumi Sampaikan Arahan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan

Bunda Paud Kota Sukabumi

SUKABUMI – Bunda PAUD/Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Diana Rahesti, menyampaikan arah dan kebijakan Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan dalam acara di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi pada hari Selasa, 21 Mei 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk koordinator pengawas, pengurus pengawas TK dan SD, pengurus Penilik PAUD, IGRA Kota Sukabumi, Bunda PAUD Kecamatan Citamiang dan Gunungpuyuh, Kelurahan Citamiang dan Gunungpuyuh, Kepala Sekolah PAUD, Kepala Sekolah SD se-Kota Sukabumi, dan para karyawan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Diana Rahesti dalam sambutannya menekankan pentingnya transisi PAUD ke SD yang menyenangkan bagi anak-anak. Ia menjelaskan bahwa transisi yang efektif adalah saat anak tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian.

“Proses perpindahan dari perannya sebagai peserta didik PAUD, menjadi peserta didik SD Transisi yang efektif adalah saat anak tidak perlu melakukan terlalu banyak penyesuaian, sebagai akibat dari perpindahannya. “

Diana juga menyampaikan bahwa Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi peserta didik PAUD dan SD untuk mendapatkan pembinaan kemampuan fondasi yang kuat.

“Dengan cara Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan memberi kesempatan pada: Peserta didik PAUD dapat terus melanjutkan prosesnya untuk mendapatkan kemampuan fondasi saat jenjang SD dan Peserta didik SD yang tidak pernah mengikuti PAUD tetap mendapatkan haknya untuk mendapatkan pembinaan kemampuan fondasi, sehingga memiliki pijakan yang kuat untuk jenjang pendidikan selanjutnya.”

Diana juga berpesan kepada para guru untuk tidak memandang bulu dalam mendidik para siswa, dan menganggap mereka sebagai anak sendiri.

Lebih lanjut, Diana menjelaskan peran orangtua, satuan pendidikan, dan Pokja Bunda PAUD dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *