Baznas Kota Sukabumi Kucurkan Rp35 Juta

  • Whatsapp
Baznas Kota Sukabumi saat menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat, belum lama ini.

SUKABUMI — Di awal November, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi, mengucurkan bantuan sebesar Rp35 juta. Bantuan ini, didistribusikan untuk Ibnu Sabil, Muallaf, respon kebencanaan, bantuan tunggakan iuran BPJS, biaya pengobatan pasien di rumah sakit, bantuan isolasi mandiri pasien Covid-19, bantuan hutang pendidikan dan bantuan sarana maupun kegiatan masjid.

Kabag Administrasi Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Sukabumi, Erwan Hermawan mengatakan, penyaluran bantuan tersebut merupakan program rutin yang setiap tahunnya dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

“Kurang lebih sampai hari ini, kami telah mendistribusikan bantuan senilai Rp35 juta untuk pengajuan yang masuk dan eksekusi sampai per hari ini,” kata Erwan kepada Radar Sukabumi, Kamis (5/11).

Erwan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan realisasi beberapa program yakni, Sukabumi Taqwa, Sukabumi Sehat, Sukabumi Cerdas dan Sukabumi Peduli.

“Penyaluran bantuan ini sudah menjadi agenda rutin kami dimana setiap bulannya diberikan kepada orang yang membutuhkan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Erwan, dalam waktu dekat ini Baznas juga akan merealisasikan bantuan untuk para marbot masjid dan modal usaha utk para pelaku usaha ultra mikro.

“Mudah-mudahan bantuan yang dikucurkan ini bisa meringankan beban warga yang tengah mengalami kesulitan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *