Atletik Kota Sukabumi Sumbang Dua Emas Popda jabar

Atlet-Kota-Sukabumi-Popda Jabar
Kabid Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra foto bersama atlet peraih medali dan berkesempatan mengalungkan medali, Jumat (7/7).

SUKABUMI – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet-atlet muda asal Kota Sukabumi. H-3 jelang penutupan gelaran Pekan Olahraga Pelajar Derah (Popda) XIII Jawa Barat, Kontingen Kota Sukabumi sudah menyumbangkan enam medali emas dua medali perak dan lima medali perunggu.

“Alhamdulillah ada tambahan medali sebanyak dua emas dari cabor Atletik atas nama NAjla yang turun pada nomor Tolak Peluru dan Lompat Jauh. Selain itu, dua medali perunggu diraih atas nama Linda Cabor Judo dan Tim Cabor Bola Tangan,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Ganjar Ramdani Saputra kepada Radar Sukabumi, Jumat (7/7).

Bacaan Lainnya

Diakui Ganjar, pihaknya menargetkan enam medali emas pada gelara Popda kali ini. Sebab, pada Popda 2018 lalu hanya menyumbangkan dua medali emas. “Alhamdulillah untuk medali emas sudah tercapai, tapi kita tidak berpuas diri masih ada Cabor lain yang diharapkan menambah pundi-pundi medali emas, “aku Ganjar.

Menurut dia, hampir semua Cabor diunggulkan dan bisa menyumbangkan medali untuk Kota Sukabumi. Sehingga peluang meraih medali masih terbuka lebar, terlebih masih ada beberapa Cabor yang belum dimainkan,” tambahnya.

Diketahui Popda ini dilaksanakan pada 30 Juni hingga 10 Juli mendatang, dengan mempertandingkan 24 Cabor. Namun, Kota Sukabumi hanya mengikuti 18 Cabor yang dimainkan.

Sementara itu sebelumnya, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mendorong para atlet untuk bersemangat dalam bertanding, karena hasil tergantung dari ikhtiar dan doa, sehingga berikhtiar maksimal dan diiringi doa terbaik.

“Berdoa hasil terbaik dari atlet Popda, kami doakan agar tampil maksimal dan tampil lepas jangan ada beban. Satu kata kunci sportivitas. Sebab, olahraga mengajarkan sportivitas dan tidak ada kemenangan tanpa sportivitas,” imbuh Fahmi.

Ia menuturkan, Popda memiliki beberapa tujuan yakni silaturahmi antar pelajar se Jabar. Sehingga, Ketika disana bersilaturahmi dan bergabung, membuat jejaring yang penting membuat jejaring dengan pelajar dari wilayah lain. “Kedua tujuannya, dalam rangka mengukur pembinaan pretasi olahraga di kalangan pelajar yang dilakukan Disporapar, disdik dan Koni.

Ketiga semangatnya Popda melahirkan prestasi dari klangan pelajar khususnya di bidang olahraga,” terang orang nomor satu di Kota Sukabumi ini.

Dalam ajang itu, ada 24 cabang olahraga dan 18 cabang olahraga diikuti atlet Kota Sukabumi. Di mana, 18 cabang olahraga tersebut menjadi unggulan dan diharapkan mampu mencetak prestasi gemilang. “Terakhir tujuan melahirkan atlet baru di kalangan pelajar dan berdoa dari Kota Sukabumi banyak lahir atlet baru, “tambah dia. (Iki/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *