Aliansi BEM Sukabumi Gelar Aksi, Kritik Eksekutif dan Legislatif

  • Whatsapp
Sejumlah Mahasiswa menggelar Aksi Demontraksi di Balikota dan DPRD Kota Sukabumi. Foto:ikbal/radarsukabumi

SUKABUMI – Puluhan Mahasiswa yang tergabung Aliansi BEM Sukabumi (ABSI) mengelar refleksi memperingati hari pendidikan nasional dan hari buruh internasional (Mah Day) di Gedung Pemerintahan Kota Sukabumi, Selasa, (04/05).

Pantauan di Lapangan, Mahasiswa ABSI melakukan aksi long march dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi menuju Pemkot Sukabumi dan DPRD Kota Sukabumi dengan orasi-orasi berisi aspirasi kritik dan saran kepada Eksekutif dan legislatif.

Bacaan Lainnya

Koordinasi ABSI Ghonim Rahadian mengatakan, aksi tersebut merupakan solidaritas memperingati hari buruh internasional dan rasa solidaritas kepada kaum buruh.

“Aksi ini sebagai rasa solidaritas upaya mendorong untuk mensejahterakan kaum buruh. Apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 perlu adanya perhatian dari pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, di sisi lain,kata Ghonim di hari pendidikan nasional ini wajib belajar 9 tahun masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak tuntas belajar, utamanya dampak ekonomi masyarakat.

“Pemerintah juga harus memperhatikan masyarakatnya dalam segi bidang pendidikan, agar bangsa ini semakin cerdas,” pungkasnya. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *