Warga Perum Griya Valley Tanam Pisang Dijalanan

  • Whatsapp
Warga perumahan Griya Valley, Desa Benda, Kecamatan Cicurug saat menanam pohon pisang sebagai bentuk protes terhadap pengembang.

CICURUG — Protes jalan tidak kunjung diperbaiki, warga perumahan Griya Valley, Desa Benda, Kecamatan Cicurug menanam pisang dijalan. Protes tersebut dilayangkan kepada PT Anugerah Bangun Sentosa sebagai pengembang perumahan yang dituduh warga membiarkan jalan dipenuhi lumpur.

Ade, salah satu warga perumahan Griya Valley, Desa Benda, Kecamatan Cicurug mengungkapkan, penanaman pohon pisang di jalan utama perumahan itu sebagai bentuk protes kepada pihak pengembang PT Anugerah Bangun Sentosa, karena enggan berupaya membersihkan jalan utama perumahan dari rendaman lumpur dampak banjir beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Ini sebagai bentuk protes kami, karena kami sebelumnya menghubungi pihak pengembang tetapi tidak ada respon sehinga terpaksa kami tanam pohon pisang ini,” jelasnya, Minggu (25/10).

Jalan utama yang dipenuhi lumpur itu, lanjut Ade, amat berdampak pada aktivitas warga perumahan. Yang lebih dilhawatirkannya, karena dampak lumpuu itu jalanan licin sehingga bisa mengancam keselamatan pengguna jalan.

“Lumpur ini sulit kalau hanya dibersihkan menggunakan alat manual, harusnya menggunakan alat berat sehingga harus ada keterlibatan dari pengembangan,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan PT Anugerah Bangun Sentosa, Adhitia mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah berupaya mencari pertanggungjawaban sol meluapnya saluran air Cimanggis sehingga jalan tersebut terendam lumpur. “Kita sedang upayakan dulu. Kita akan totalkan semua kerugian ini,” tandasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *