Jalan Simpang Tiga Gunung Sumping Sukabumi Rusak Lagi, Padahal Baru Saja Diperbaiki

jalan di Simpang Tiga Gunung Sumping
RUSAK LAGI: Kondisi ruas jalan di Simpang Tiga Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi rusak. FOTO: NANDI/RADAR SUKABUMI

PALABUHANRATU – Belum lama diperbaiki, kondisi jalan di Simpang Tiga Gunung Sumping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kembali rusak.

Ruas jalan Kabupaten yang merupakan akses menuju perkantoran Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Kantor Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini kondisinya mengkhawatirkan.

Bacaan Lainnya

Pantauan di lapangan kondisi jalan selain banyak lubang juga digenangi air, akibat diguyur hujan beberapa hari terakhir terjadi di wilayah Kecamatan Palabuhanratu.

Dengan kondisi tersebut, sejumlah pengendara yang melintas di Simpang Tiga Gunung Sumping mengeluh. Seperti yang diungkapkan Friady Mahyujar (29) mengatakan, sangat menyangkannya karena ruas jalan tersebut belum lama diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum.

“Kalau tidak salah ini kan diperbaiki sebel lebaran kemarin, sekarang rusak lagi bisa dilihat kondisinya membahayakan pengendara,” kata Friady.

Friady menjelaskan, sebagai masyarakat pengguna jalan berharap ruas jalan tersebut segera kembali diperbaiki. Mengingat banyak aktivitas masyarakat hilir mudik bahkan sempat ada yang terjatuh saat melintasi lubang.

“Kalau gak salah beberapa hari lalu ada yang terjatuh malam hari, mungkin gak lihat ada lobang karena tidak ada penerangan lampu di jalan sekitar situ,” jelas Friady.

“Bahkan sudah beberapa kali terjadi kecelakaan, kemarin malam dua kali terjadi motor terjatuh, itu saya lihat sendiri,” sambungnya.

Sementara itu, Hilman (39) menambahkan, jalan tersebut mengarah ke perkantoran dinas terkait namun hingga kini belum ada upaya perbaikan. “Padahal kantor Pekerjaan Umum ada diatasnya, pernah saya lihat diperbaiki tambal sulam gunakan semen sama pasir, tapi gak lama rusak lagi,” kata Hilman.

“Saat ini warga sekitar menutup gunakan batu sama tanah, jadi nya gini setelah dihuyur hujan, dari dinas pasang papan himbauan juga,” imbuhnya.

Hilman berharap, dinas terkait segera melakukam perbaikan guna menghindari terjadinya pengendara terjatuh ataupun kecelakaan akibat jalan berlubang tersebut. “Mudah mudahan dinas bisa segera memperbaiki secepatnya,” pungkasnya. (Cr2/radar sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan