Kawasan Tangerang Konsisten Mengembangkan Perumahan Berkonsep Kota Mandiri

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Sebagai penyuplai sektor hunian tapak terbesar di kawasan Jabodetabek, kawasan Tangerang tidak pernah henti dari tahun ke tahun dalam mengakomodasi kebutuhan pencarian tempat tinggal masyarakat.

Salah satu faktor yang diketahui melatarbelakangi besarnya kuantitas suplai perumahan dari tahun ke tahun adalah sektor perumahan yang dikembangkan dalam skala pengembangan besar. Misalnya saja perumahan berkonsep kota mandiri.

Bacaan Lainnya

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan pengembangan kawasan perumahan dengan konsep kota mandiri di Tangerang sebenarnya bukan merupakan aktivitas yang baru dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Ia mencontohkan beberapa nama kawasan kota mandiri seperti Summarecon Serpong, Lippo Karawaci dan Citra Raya Tangerang yang telah dikembangkan dekade akhir tahun 90-an.

Meskipun bukan sebuah aktivitas pengembangan yang baru, masifnya pengembangan kawasan perumahan berkonsep kota mandiri dalam 5 tahun belakangan oleh sejumlah developer patut mendapatkan apresiasi yang tinggi.

Hal ini dilatarbelakangi oleh orientasi pencarian properti masyarakat Jabodetabek yang lebih menginginkan tinggal dalam kawasan kota mandiri yang terintegrasi dengan sejumlah fasilitas-fasilitas penunjang kehidupan modern. Apalagi saat ini perumahan berkonsep kota mandiri yang ditawarkan memiliki harga yang variatif dan cenderung terjangkau dibanding beberapa kawasan kota mandiri yang telah lama berkembang.

‘Sejumlah perumahan dalam kota mandiri yang berlokasi di Tangerang saat ini tidak hanya mengakomodasi kebutuhan tempat tinggal dari masyarakat modern, namun juga menyesuaikan dengan budget pencarian harga hunian terjangkau’, imbuh Novri.

Perumahan Baru Harga Terjangkau

Saat ini lebih dari 10 proyek perumahan kota mandiri ditawarkan ke pasar konsumen pada kawasan Tangerang dengan berbagai variasi harga. Bicara tentang perumahan primer berkonsep tersebut dengan harga terjangkau di Tangerang, para pencari properti dapat menemukannya pada perumahan Kota Sutera yang berlokasi di kawasan Pasar Kemis Tangerang.

Dikembangkan di atas lahan seluas 250 hektar oleh developer MASGROUP, perumahan Kota Sutera menawarkan tiga tipe unit rumah dijual di pasar kemis dengan luasan mulai dari 45 meter persegi. Keterjangkauan harga perumahan Kota Sutera sendiri diketahui berasal dari banderol harganya yang menjangkau masyarakat berpendapatan menengah ke bawah yakni mulai dari Rp470 juta.

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *