KABUPATEN SUKABUMI

Warga Kecamatan Sukabumi Mendapatkan Penyuluhan

SUKABUMI – Dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Muspika Kecamatan Sukabumi gencarkan penyuluhan bidang hukum dan pembinaan perlindungan masyarakat di Majlis Taklim Al-Huda, tepatnya di Kampung Karawang Central, RT 1/2, Desa Karawang, Kecamatan Sukabumi pada akhir pekan kemarin (2/11) malam.

Kapolsek Sukabumi AKP Dedi Suryadi mengatakan, dalam penyuluhan tersebut Muspika Kecamatan Sukabumi telah memberikan materi kepada ratusan warga tentang bahaya narkoba, ketertiban lalu lintas, konflik sosial dan lainnya.

“Saya berharap adanya kerjasama dengan seluruh stakehoalder untuk menjaga ketertiban dan keamanan agar menciptakan situasi yang aman dan damai diwilayah hukum Polsek Sukabumi,” jelas Dedi kepada Radar Sukabumi, kemarin (3/11).

Menurut Dedi, penyuluhan dan pembinaan perlindungan masyarakat tersebut, sangat penting dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah. Terlebih lagi, saat ini menjelang perayaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang rencananya akan diselenggarakan secara serentak pada 17 November 2019 nanti. “Untuk itu, semua pihak harus berperan aktif dan terlibat penuh untuk mensukseskan Pilkades nanti,” ujarnya.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh warga agar menghindari konflik sosial, kekerasan dan tawuran. Karena, selain berdampak negatif, tawuran juga dapat di pidana secara hukum. Seperti membawa senjata tajam, senjata api dan alat-alat lainnya.

“Bila ada warga yang melakukan pengeroyokan dan penganiayaan, nantinya akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Iya, mereka bisa masuk hukum Pidana dengan ancaman hukuman kurungan penjara lima tahun ke atas,” bebernya.

Kepala Desa Karawang, Iwan Rusmawan Gardika mengatakan, pihaknya mewakili pemerintah Desa Karawang mengucapkan banyak terimakasih kepada Muspika Kecamatan Sukabumi yang telah menyelenggarakan penyuluhan bidang hukum dan pembinaan perlindungan masyarakat tersebut.

“Ketgaitan ini, sangat baik dilakukan selain untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat juga untuk meningkatkan tali silaturahmi. Inysa Allah kegiatan inui, akan kami jadikan agenda bulanan,” singaktnya. (den)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *