KOTA SUKABUMI

Pasar Gledok Kota Sukabumi, Terbaik Keempat di Jabar

KOTA SUKABUMI– Pasar Dewi Sartika atau lebih dikenal dengan Pasar Gledok masuk nominasi sembilan besar pasar juara Provinsi Jawa Barat. Bahkan, pasar yang berdiri di Jalan Dewi Sartika ini bertengger di peringkat ke empat pasar di Jabar.

Ketua Paguyuban Pasar Dewi Sartika, Dindin Suwangga mengungkapkan, program Fest Rasa dari Pasar Dewi Sartika masuk nominasi pasar juara Jawa Barat. Saat ini, proses penjurian masih berlangsung dari Pemprov Jabar.

“Alhamdulilah, program Fest Rasa pasar Pasar Dewi Sartika mewakili Kota Sukabumi dalam penilaian pasar juara Provinsi Jawa Barat,” ungkap Dindin kepada Radar Sukabumi, Minggu (3/11).

Rencananya, lanjut Dindin, pada bulan ini Gubernur Jabar bakal langsung melihat aktivitas di Pasar Dewi Sartika. Sebelumnya, beberapa pasar tradisional Kota Sukabumi dikumpulkan di Bandung kaitan pasar Jabar juara tersebut.

“Semoga saja Pasar Dewi Sartika bisa keluar sebagai juara dalam program ini, saat ini kami masuk peringkat ke empat di Jabar,” imbuhnya.

Dindin juga menceritakan, sejauh ini pihaknya tetep menjaga kebersihan pasar yang berisi penjual pisang, sembako dan kuliner tersebut. Tidak hanya itu, prestasi terbesarnya yakni bisa memindahkan pedagang pisang yang sebelumnya berjualan di trotoar.

“Kalau ditanya apa saja indikator penilaian kami tidak tahu betul, tapi yang jelas di pasar ini aman, nyaman dan bersih sehingga pengunjung pun nyaman,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayep Supriatna menambahkan, Program Pasar Juara merupakan wujud dari visi gubernur serta wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018-2023, yakni Jabar Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi.

“Pak Gubernur ingin ada perubahan pasar rakyat, baik secara fisik, pengelolaan dan sumber daya manusianya, semoga saja Pasar Dewi Sartika berhasil menjadi juara,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan